Sukses


VIDEO: Highlights Laga Liga Spanyol yang Sempat Terhenti Karena Aksi Rasisme, Cadiz Vs Valencia

Bola.com, Cadiz - Salah satu pertandingan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ini yang mendapat sorotan yaitu saat Cadiz menghadapi Valencia di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (4/4/2021) malam hari WIB. Laga tersebut disorot karena diduga sempat terjadi aksi rasisme di lapangan.

Tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu pada menit ke-14. Bola hasil umpan lambung yang diarahkan ke depan gawang disambut Juan Cala dengan tandukan kepala. Aksi bek Cadiz tersebut membuat bola melewati di atas kepala kiper Valencia, Jaume Domenech, yang kemudian mendarat ke dalam gawang.

Valencia bisa membalas gol Cala tersebut pada menit ke-19. Torehan tersebut dicetak Kevin Gameiro, yang dengan cemerlang menyambut bol hasil umpan terobosan mendatar dari Goncalo Guedes. Gameiro dengan dingin membuat bola masuk ke dalam gawang Cadiz yang dikawal kiper Jeremias Ledesma.

Setelah itu, sekitar menit ke-29, pertandingan sempat terhenti. Bek Valencia, Mouctar Diakhaby, melaporkan kepada wasit bahwa dirinya mendapat hinaan bernada rasisme dari pencetak gol pertama pertandinga, Juan Cala.

Kapten Valencia, Jose Luis Gaya, memimpin timnya untuk keluar dari lapangan. Mereka menuju ruang ganti dan pertandingan sempat terhenti 20 menit. Namun, seperti dilansir Guardian, Diakhaby, ingin timnya melanjutkan laga. Alasannya ia takut timnya kena hukuman pengurangan poin.

Namun, Diakhaby, tidak melanjutkan pertandingan dan hanya menyaksikannya dari tribun penonton. Sementara Cala masih melanjutkan pertandingan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Cala tidak lagi dimainkan.

Gaya mengaku ia mendengar hinaan yang dilontarkan Cala kepada Diakhaby. "Itu sebuah hinaan yang buruk, dan tidak ingin saya ulangi. Kami belum berbicara kepada Cala karena ia pemain terakhir yang meninggalkan lapangan. Saya yakin ia mengatakan sesuatu. Ini pertandingan yang aneh," kata Gaya, seperti dilansir dari Guardian.

Babak kedua, Cadiz menorehkan gol keduanya ke gawang Valencia. Gol dicetak Marcos Lopez dengan tandukan kepala setelah mendapat umpan silang melambung dari Ivan alejo. Menariknya Lopez adalah pemain yang menggantikan Cala pada babak kedua. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah pada pekan ke-29 Liga Spanyol musim ini.

Video Populer

Foto Populer