Sukses


Liga Spanyol: Minati Erling Haaland, Barcelona Harus Bayar Calo Rp682 Miliar

Bola.com, Barcelona - Teka-teki masa depan Erling Haaland perlahan menemui jawabab. Bintang Borussia Dortmund itu kabarnya sedang ditawarkan ke Barcelona oleh dua perwakilan sang pemain.

Agen Mino Raiola dan ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland, melakukan perjalanan ke Barcelona untuk bertemu Presiden Klub, Joan Laporta. Dalam pertemuan itu kabarnya kedua perwakilan Haaland berusaha menawarkan sang pemain pada Barcelona.

Klub peminat Erling Haaland diyakini harus membayar lebih dari 85 juta pounds (Rp1,7 triliun). Jumlah itu sesuai dengan klausul pelepasan Haaland di Borussia Dortmund.

Selain itu, ada biaya tambahan untuk membayar calo transfer yakni agen dan perwakilan sang pemain. Menurut laporan RAC1, biaya tambahan untuk Mino Raiola sebagai agen Haaland dan Alf-Inge Haaland sebagai perwakilan sang pemain masing-masing sebesar 20 juta euro (Rp341 miliar).

Dana tambahan itu dikeluarkan peminat Haaland di luar biaya transfer. Hal inilah yang membuat biaya perekrutan pemain berusia 20 tahun itu akan membengkak.

Barcelona ternyata tak sendiri yang ditawari Erling Haaland. Dalam waktu dekat, kedua perwakilan Haaland itu akan berkeliling ke klub-klub elite Eropa yang menaruh minat pada sang pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Target Menjanjikan

Selain Barcelona, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, hingga Real Madrid kabarnya juga menaruh minat yang sama pada Erling Haaland. Hal ini dikarenakan sang pemain merupakan target potensial.

Haaland sejauh ini merupakan pemain yang tajam. Bersama Borussia Dortmund di Bundesliga 2020/2021, Haaland sudah mencetak 21 gol dalam 22 laga yang dimainkannya.

Hal itulah yang membuat Haaland menjadi buruan klub-klub elite Eropa. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Borussia Dortmund.

Sumber: RAC1 via Sportsmole

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer