Sukses


Liga Spanyol: Kekalahan Atletico Madrid Jadi Berkah untuk Real Madrid dan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Sevilla pada laga pekan ke-29 La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Hasil minor yang didapat Atletico menjadi berkah untuk Real Madrid dan Barcelona.

Bermain di kandang lawan, Los Rojiblancos mendapat perlawanan sengit. Atletico Madrid mencatatkan 43 persen penguasaan bola, berbanding 57 persen milik Sevilla.

Selain itu, Atletico juga melepaskan sembilan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Los Nervionenses memperoleh lima peluang bagus dari 18 kesempatan.

Bermain di bawah tekanan, Atletico Madrid takluk 0-1 dari Sevilla. Gol tunggal kemenangan Sevilla disarangkan Marcos Acuna pada menit ke-70.

Meski menelan kekalahan, Atletico masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 66. Akan tetapi, Atletico Madrid patut waspada karena selisih poin dengan Real Madrid dan Barcelona kini semakin menipis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Berkah untuk Madrid dan Barca

El Real saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 63 poin, atau tertinggal tiga angka dari Atletico. Sementara itu, Barca menghuni posisi ketiga dan tertinggal empat poin dari Los Rojiblancos.

Namun, Barcelona berpeluang semakin mendekat ke Atletico Madrid. Andai berhasil mengalahkan Real Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB, Blaugrana hanya tertinggal satu angka dari Atletico.

Terus menurunnya performa Atletico Madrid menjadi berkah buat Real Madrid dan Barcelona. Pasalnya, kedua klub kini semakin berpeluang menyalip Atletico dan merengkuh trofi juara.

"Kini kami harus istirahat dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga berikutnya. Kami tahu dari mana kami berasal, kami sangat menderita musim ini dan sekarang saatnya menikmati," jelas pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sumber: Marca, Real Madrid

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Atletico, Real Madrid, dan Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer