VIDEO: Cek Gol yang Buat Pemuncak Klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid Takluk dari Sevilla

Oleh Okie Prabhowo pada 05 Apr 2021, 18:47 WIB
Diperbarui 05 Apr 2021, 18:47 WIB

Bola.com, Sevilla - Atletico Madrid masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2020/2021 dengan 66 poin. Namun, posisi Los Colchoneros kini terancam setelah kekalahan dari Sevilla pada laga pekan ke-29 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (5/4/2021). Pasukan Diego Simeone diancam Real Madrid dan Barcelona yang berada di posisi di bawah mereka.

Kekalahan Atletico Madrid merupakan yang ketiga kalinya dialami mereka di liga pada musim ini. Dua kekalahan sebelumnya dari Real Madrid pada pertengahan Desember 2020 dan Levante pada akhir Februari 2021.

Tanda-tanda Atletico akan kalah dari Sevilla sudah tampak pada awal pertandingan, tepatnya menit keenam. Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Ivan Rakitic dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Lucas Ocampos tidak berbuah hasil manis. Bola hasil tembakannya bisa dihalau kiper Jan Oblak.

Pada menit ke-19, Ocampos juga punya peluang menorehkan gol dengan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, Oblak masih terlalu tangguh dan bola berhasil ditangkap penjaga gawang asal Slovenia tersebut.

Rakitic juga punya peluang emas untuk menciptakan gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-52. Namun, tendangan volinya dari kotak penalti masih membuat bola melambung di atas gawang Atletico.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-70. Suso mengirimkan bola kepada Rakitic, yang kemudian mengembalikannya kepada mantan pemain Liverpool dan AC Milan tersebut. Suso kemudian memberi bola dengan umpan terobosan yang disambut Jesus Navas dengan sebuah umpan tarik melambung menyilang.

Bek Sevilla, Marcos Acuna, yang tidak terkawal di dalam kotak penalti, menyambut bola hasil umpan dari Navas tersebut. Pemain asal Argentina itu menyambutnya dengan tandukan yang membuat bola bergerak cepat ke arah dalam gawang dan Oblak kali ini tidak bisa menghalaunya.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga Sevilla kontra Atletico Madrid. Penasaran dengan golnya? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.