VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Barcelona Kalahkan Real Valladolid Berkat Gol Ousmane Dembele

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Apr 2021, 08:17 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 08:17 WIB

Bola.com, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan penting pada pekan ke-29 Liga Spanyol 2020/2021. Lionel Messi dan kawan-kawan menang 1-0 atas Real Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dinihari WIB. Kemenangan Blaugrana berkat gol torehan Ousmane Dembele.

Babak pertama berjalan sembilan menit, gawang Barcelona sudah terancam. Striker Real Valladolid, Kenan Kodro, menyambut bola hasil umpan lambung. Penyerang bernomor punggung tiga tersebut menanduk bola. Kiper tim tuan rumah, Marc-Andre ter Stegen, tampak bereaksi tetapi tidak menepis bola. Bola membentur mistar dan gawang Barcelona tidak kebobolan.

Barcelona juga punya peluang emas untuk menorehkan gol pada babak pertama, tepatnya menit ke-45. Pedri melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola bergulir menelusur di tanah dan dihalau kiper tim tamu, Jordi Masip. Bola tetap bergulir ke belakang Masip tetapi mengenai tiang gawang. Setelah itu, Masip bereaksi cepat menangkap bola.

Babak kedua, pada menit ke-58, pasukan Ronald Koeman kembali mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini, berawal dari tembakan keras Ousmane Dembele di dalam kotak penalti. Bola hasil tembakan Dembele tersebut dihalau Masip dan bola muntah disambar Antoine Griezmann dengan tandukan. Terdapat ruang gawang yang kosong yang ditinggalkan Masip, tetapi bola hasil tandukan Griezmann masih melenceng dari target yang diinginkannya.

Bencana akhirnya menghampiri Valladolid pada menit-menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-90. Berawal dari bola hasil umpan silang melambung yang disambut Ronald Araujo dengan sundulan. Alhasil, bola justru mengarah ke belakangnya dan Dembele, yang tidak terkawal, melakukan tembakan langsung.

Bola hasil tembakan Dembele sempat dihalau Masip dengan kakinya. Akan tetapi, bola justru mengarah ke dalam gawangnya dan gol tercipta.

Seperti apa kemenangan Barcelona atas Real Valladolid? Seperti apa juga gol yang dicetak Ousmane Dembele itu? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.