Sukses


Liga Spanyol: Jika Tinggalkan Real Madrid, Pilih Juventus atau Timnas Prancis, Zidane?

Bola.com, Jakarta - Real MadridĀ mungkin akan berpisah dengan Zinedine Zidane akhir musim 2020/2021 nanti. Sang pelatih berencana mundur, tetapi belum ada keputusan akhir yang dibuat Zidane.

Zidane kini menjalani periode kedua sebagai pelatih Real Madrid. Pada periode pertama, 2016 hingga 2018, Zidane meraih banyak sukses dengan tiga gelar juara Liga Champions.

Pelatih asal Prancis itu mundur dari Madrid pada Mei 2018, sepekan usai juara Liga Champions. Namun, Zidane kembali menjadi pelatih Madrid pada Maret 2019 lalu.

Rumor bakal mundurnya Zidane sebenarnya bukan hal baru. Sejumlah media di Spanyol sudah membuat laporan serupa pada akhir 2020 lalu. Zidane disebut punya punya hubungan bagus dengan Florentino Perez.

Zidane kecewa dengan sikap Perez yang tidak mendukungnya secara penuh di bursa transfer. Zidane geram karena Perez ingkar janji dengan tidak mengucurkan dana besar untuk membeli pemain.

Kabar ini sempat mereda menyusul performa apik Zidane pada awal 2021. Namun, seperti dikutip dariĀ SPORT, rencana Zidane mundur sebagai pelatih Real Madrid belum benar-benar padam.

Zidane memang belum membuat keputusan akhir. Dia masih punya kontrak hingga Juni 2022. Namun, Zidane juga menimbang opsi untuk meninggalkan Los Blancos pada akhir musim 2020/2021 nanti.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Timnas Prancis atau Juventus?

Saat ini, ada dua jabatan yang dikaitkan dengan Zidane. Pelatih 48 tahun dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Timnas Prancis dan Juventus di masa depan.

Prancis mungkin akan berpisah dengan Didier Deschamps usai Euro 2020 nanti. Dia sudah mengabdi cukup lama untuk Prancis dan telah memberikan gelar Piala Dunia 2018. Zidane jadi kandidat kuat penggantinya.

Zidane juga disebut sebagai calon pengganti Andrea Pirlo di Juventus. Sejauh ini, performa Juventus di bawah kendalai Pirlo masih jauh dari harapan. Zidane pun diyakini sebagai solusi bagi Juventus.

Kabar soal kemungkinan Zinedine Zidane melatih Juventus musim depan sedang mencuat. Nahkoda Real Madrid itu sendiri tidak menutup kemungkinan dirinya bereuni dengan mantan klubnya tersebut.

"Italia selalu berada di hati saya dan Juventus selalu menjadi tim yang penting buat saya," tutur Zidane.

"Kembali [ke Juventus]? Saya tidak tahu," katanya sembari tertawa. "Saya di Real Madrid sekarang. Mari lihat lagi nanti," pungkas eks pemain Juventus tersebut.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/4/2021)

3 dari 3 halaman

Kejar Mengejar Poin antara Atletico, Real Madrid, dan Barcelona

Video Populer

Foto Populer