Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Memprioritaskan Erling Haaland Ketimbang Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona, di bawah kepresidenan Joan Laporta, tampaknya sudah punya langkah-langkah yang akan dilakukan pada bursa transfer musim panas nanti. Hal itu termasuk yang menyangkut masa depan pemain bintangnya, Lionel Messi.

Sampai sekarang, Lionel Messi belum menandatangani kontrak baru. Jika situasinya berlarut-larut, bisa jadi pemain yang dalam perjalanan kariernya membela Barcelona itu akhirnya akan bermain untuk klub kedua.

Lionel Messi memang belum pernah berganti seragam sejak muncul ke permukaan pada 2003 lalu. Messi adalah lambang loyalitas yang sudah jarang ditemukan dalam diri seorang pemain di era sepak bola modern seperti sekarang.

Tentunya, Barcelona tidak bisa membiarkan peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut pergi begitu saja. Apalagi dengan status bebas transfer. Oleh karenanya, pihak klub sedang berupaya untuk meyakinkan Messi agar mau bertahan.

Video

2 dari 3 halaman

Misi Merekrut Erling Haaland

Mempertahankan Lionel Messi bukanlah perkara yang mudah. Sebab, tahun lalu, pemain berusia 33 tahun tersebut telah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou. Sampai-sampai, Messi berniat menggunakan pengadilan untuk melakukannya.

Kehadiran Laporta di kursi kepresidenan bisa membuat Lionel Messi makin mantap untuk bertahan. Bagaimanapun, ia merasakan kejayaan saat Blaugrana dipimpin sosok lulusan University of Barcelona itu.

Untuk meyakinkan Lionel Messi, Barcelona harus menunjukkan ambisi besar. Satu di antaranya adalah dengan merekrut pemain bintang. Nama yang seringkali dikaitkan dengan raksasa Spanyol tersebut adalah Erling Haaland.

Haaland memperlihatkan kualitas dengan mempersembahkan lebih dari 70 gol untuk Borussia Dortmund dan klub lamanya, RB Salzburg, dalam kurun waktu satu setengah musim saja. Usianya masih 20 tahun, menandakan peminatnya bisa memakai jasanya dalam jangka waktu yang panjang.

3 dari 3 halaman

Erling Haaland Lebih Dulu, Kemudian Baru Lionel Messi

Barcelona dikabarkan sudah memiliki langkah-langkah yang tepat untuk menjalankan rencananya di musim panas nanti. Menurut laporan OkDiario, klub besutan Ronald Koeman tersebut berniat menyelesaikan kedatangan Haaland terlebih dahulu.

Merekrut Haaland bukanlah perkara yang mudah. Dortmund telah mematok harga 150 juta pounds bagi siapapun yang menginginkan jasa sang striker di musim panas ini. Terlalu besar buat Barcelona yang sedang dilanda krisis moneter.

Tetapi, Laporta dengan pedenya pernah mengungkapkan kalau dirinya sudah mengantongi kiat jitu merekrut Haaland tahun ini. Pengalamannya memimpin Barcelona selama tujuh tahun bisa menjadi senjata utamanya.

Tanda-tanda kehadiran Haaland di Camp Nou pun tercium tajam ketika agennya, Mino Raiola, bertandang ke Spanyol belum lama ini bersama Alf-Inge Haaland. Kalau misi itu terwujud, barulah Barcelona mencoba memperpanjang kontrak Messi.

Sumber: OkDiario - via Express Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 9/4/2021)

Video Populer

Foto Populer