Sukses


El Clasico: Real Madrid Vs Barcelona, Panggung Karim Benzema dan Lionel Messi

Dengan 18 gol yang dicetak Benzema dan 23 gol dari Messi, keduanya akan bertarung untuk membuktikan siapa yang terbaik pada pertarungan krusial kali ini

Bola.com, Jakarta - Sekarang adalah waktunya untuk momen paling ditunggu musim ini. El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, pertandingan yang menjadi akhir dari semua pertandingan, perhelatan yang akan disaksikan di seluruh penjuru dunia. Ini bukan hanya sekedar pertandingan antar seteru abadi, melainkan pertemuan antar dua klub penuh talenta dan pencetak gol hebat.

Jika harus memilih dua pemain dengan keahlian dan kemampuan mencetak gol terbaik musim ini, Lionel Messi dan Karim Benzema adalah jawabannya.

Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, tidak hanya sekedar memimpin jumlah gol bagi klubnya, tapi ia juga menjadi pencetak gol tersubur di La Liga Santander dengan 23 gol selama 2.303 menit. Posisi sang legenda kelahiran Rosario itu tak tertandingi yang telah bermain di 27 pertandingan sejauh ini dan hanya dua kali masuk sebagai pemain cadangan.

Sementara itu Real Madrid memiliki Karim Benzema, yang menjadi pencetak gol terbanyak Los Blancos dan berada di posisi keempat dalam perburuan Pichichi dengan 18 gol. Ia telah bermain selama 2.203 menit dan menjadi bagian penting dalam rencana besar Zinedine Zidane, dimana ia telah memainkan 25 pertandingan sebagai starter pada musim ini.

Keduanya adalah pemain luar biasa yang selalu meninggalkan jejak setiap memasuki lapangan dengan mengincar jaring gawang dan tak tergantikan bagi masing-masing klub.

Namun, keduanya akan memberikan suguhan yang berbeda, dengan pemain asal Prancis dan Argentina tersebut yang memiliki keahlian, teknik dribel, dan kemampuan menendang yang berbeda. Mari kita bedah kemampuan Karim Benzema dan Lionel Messi jelang El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Ketajaman Messi

Melihat ke Messi, kita bisa menyaksikan bahwa dalam hal membantu rekan setim dan mengatur tempo permainan, penyerang Blaugrana itu memiliki rata-rata 71,6 operan setiap pertandingannya dengan akurasi 82%. Selain mencetak 34% gol bagi klubnya, ia juga memberikan delapan umpan gol pada musim ini, membuatnya berada di posisi kedua bersama Iago Aspas dari Celta de Vigo, dan Marcos Llorente dari Atlético de Madrid.

Jika kita lihat keahlian menuntaskan gol, penyerang asal Argentina itu memiliki rata-rata 5,7 tembakan setiap 94 menit,  dengan 3 di antaranya mengenai sasaran. Untuk 23 golnya selama musim 2020-2021, 17 di antaranya datang dari permainan langsung dan enam gol dari titik mati dengan tingkat konversi sebesar 17%. Meskipun kebanyakan tembakannya dilesakan di luar kotak penalti, ia tidak asing mencetak gol dari jarak dekat, dengan hampir 24% percobaan golnya datang dari dalam kotak penalti.

 

3 dari 4 halaman

Benzema Haus Gol

Sementara itu, Karim Benzema, memiliki jumlah operan yang cukup sedikit – rata-rata 38 operan – tingkat kesuksesan operan pemain asal Prancis itu mencapai 83%. Sejauh ini, ia telah memberikan enam umpan gol pada musim ini, yang membuatnya duduk bersama Sergio Canales dari Real Betis, dan Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad sebagai pencetak umpan gol terbanyak keenam di LaLiga Santander.

Meskipun menjadi pemain dengan mobilitas tinggi yang selalu mencari celah dari lini pertahanan lawan, 40,9% tembakannya datang dari dalam kotak pinalti. Meskipun terkadang Benzema mencoba peruntungan mencetak gol dari luar kotak, ia lebih sering mencetak gol dari jarak dekat. 18,3% tembakan pemain berusia 33 tahun itu mengenai jaring gawang dan dari 18 golnya sejauh ini, 16 gol datang dari permainan langsung dan hanya dua gol yang berasal dari bola mati.

 

4 dari 4 halaman

Berimbang Soal Bertahan

Dalam hal pertahanan, Benzema dan Messi memiliki catatan serupa untuk urusan merebut bola, dengan Messi berhasil merebut penguasaan bola sebanyak 53 kali bagi klubnya, lebih banyak satu kali dari pemain asal Prancis itu.

Semua orang bersiap untuk menikmati pertarungan pencetak gol handal; dua bintang yang akan mengganas di lapangan dan tak diragukan lagi menyulitkan kiper lawan. Kedua pemain ini menyatu dengan kemampuan mencetak gol dan masih memecahkan rekor meskipun telah memiliki tempat dalam sejarah sepak bola.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer