Sukses


5 Fakta Unik yang Mengiringi El Clasico La Liga Spanyol Real Madrid Vs Barcelona Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - El Clasico jilid kedua La Liga Spanyol musim ini akan tersaji akhir pekan nanti. Tepatnya pada Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, di Estadio Alfredo Di Stefano.

Pertemuan antara Real Madrid versus Barcelona selalu dinanti. Sebab, bukan hanya mempertaruhkan gengsi, tetapi juga persaingan di jalur juara.

Saat ini, keduanya menguntit Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen. Barcelona bertengker di urutan kedua dengan 65 poin, sementara Real Madrid di posisi ketiga dengan 63 angka.

El Clasico juga menjanjikan tensi permainan tinggi. Baik Real Madrid maupun Barcelona, diprediksi bakal bermain terbuka. Sajian permainan ofensif bakal tersaji di sepanjang 90 menit.

Lantas, fakta menarik apa saja yang bisa disajikan jelang laga Real Madrid versus Barcelona? Berikut lima di antaranya.

Video

2 dari 6 halaman

Menang Beruntun

Real Madrid memenangi dua pertemuan terakhir atas Barcelona di kompetisi Liga Spanyol. Tepatnya pada 2 Maret 2020, dan 24 Oktober 2020.

Pada 2 Maret 2020, Los Blancos mengalahkan Barcelona 2-0 di markasnya dalam putaran kedua Liga Spanyol 2019/2020. Dua gol Real Madrid ketika itu dicetak oleh Vinicius Junior, dan Mariano Diaz.

Lalu pada 24 Oktober 2020, pasukan Zinedine Zidane itu menang 3-1 di kandang Barcelona dalam laga putaran pertama Liga Spanyol musim ini. Tiga gol Read Madrid tercipta via Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric.

3 dari 6 halaman

Mengincar Dominasi Semusim

Setelah unggul atas Barcelona pada putaran pertama Liga Spanyol 2020-2021, Real Madrid pasti akan mencari kemenangan di putaran kedua. Seperti yang terjadi pada musim 2007-2008.

Ketika itu, Los Blancos mampu mengalahkan Barcelona dua kali dalam semusim. Pada putaran pertama, Real Madrid menang 1-0 di kandang Blaugrana, lalu unggul 4-1 di markas sendiri pada putaran kedua.

Pada putaran pertama musim ini, Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona di Camp Nou lewat gol Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric. Sementara gol tunggal Blaugrana diciptakan oleh Ansu Fati.

4 dari 6 halaman

Catatan Kece Barcelona

Dalam tujuh pertandingan tandang terakhir ke markas Real Madrid pada semua ajang, Barcelona berhasil memenangi lima laga. Sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

Hasil minor terbaru didapat pada Maret 2020, saat kalah 0-2 di putaran kedua Liga Spanyol 2019/2020. Sementara kekalahan sebelumnya ditelan pada 17 Agustus 2017 dengan skor 2-0.

Lalu lima kemenangan di kandang Real Madrid, empat di antaranya terjadi di Liga Spanyol. Sedangkan satu lagi diajang Copa del Rey.

Lima Kemenangan Terakhir Barcelona di Kandang Real Madrid:

  1. 3 Maret 2019: Real Madrid  Vs Barcelona 0-1 (Liga Spanyol).
  2. 28 Februari 2019: Real Madrid Vs Barcelona 0-3 (Copa del Rey)
  3. 23 Desember 2017: Real Madrid Vs Barcelona 0-3 (Liga Spanyol)
  4. 24 April 2017: Real Madrid Vs Barcelona 2-3 (Liga Spanyol)
  5. 22 November 2015: Real Madrid Vs Barcelona 0-4 (Liga Spanyol)
5 dari 6 halaman

Barcelona Perkasa di Laga Tandang

Saat ini, Barcelona mencatat sembilan kemenangan beruntun dalam laga tandang di Liga Spanyol. Jika mampu menang atas Real Madrid nanti, tim asuhan Ronald Koeman itu akan memperpanjang catatan tersebut.

Bila catatan itu berhasil dibukukan, maka untuk ketiga kalinya Barcelona mampu memenangi 10 laga tandang secara beruntun di Liga Spanyol. Dua catatan lainnya dicetak saat Blaugrana ditangani Pep Guardiola pada Januari 2011, dan Tito Vilanova serta Jordi Roura pada Januari 2013.

6 dari 6 halaman

Adu Tajam Mesin Gol

Siapakah pemain paling tajam di Real Madrid dan Barcelona? Kehadiran mereka tentu bakal memberi bumbu terbaik buat citarasa permainan el clasico nanti.

Top skor Real Madrid untuk saat ini adalah Karim Benzema. Ia sudah mencatat 18 gol, meninggalkan jauh rekan-rekannya dalam satu tim.

Sementara mesin gol Barcelona di Liga Spanyol saat ini adalah Lionel Messi. Ia sudah mencetak 23 gol, baik dari skema bola hidup atau bola mati.

Total gol Barcelona hingga 29 pertandingan partai ini mencapai angka 68. Paling produktif di Liga Spanyol.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 9/4/2021)

Video Populer

Foto Populer