Sukses


6 Negara Penyumbang Legiun Impor Terbanyak ke Real Madrid, Dominasi Samba Brasil

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tak terbantahkan lagi merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Raksasa Spanyol itu punya koleksi banyak gelar, baik di pentas domestik maupun Eropa.

Sebagai tim besar, Los Blancos tentu sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Sejak dulu mereka memiliki banyak pemain asing dengan kualitas hebat.

Los Blancos bahkan sudah menggelontorkan dana yang begitu besar untuk mendapatkan pemain asing yang berkualitas. Salah satunya Eden Hazard.

Hazard tercatat sebagai pemain asing termahal yang pernah didatangkan Real Madrid. Pemain asal Belgia itu ditebus seharga 115 juta euro dari Chelsea.

Dari banyaknya pemain asing yang berkiprah di Santiago Bernabeu, negara mana saja yang memasok pemain terbanyak untuk Real Madrid? Berikut ini enam di antaranya.

Video

2 dari 7 halaman

Uruguay (9)

Uruguay kerap menghasilkan pesepak bola yang berkualitas. Tidak mengherankan kalau Real Madrid juga tertarik menggunakan jasa pemain dari negara ini.

Sejauh ini sudah ada sembilan pemain asal Uruguay yang menjadi bagian dari Los Blancos. Itu termasuk Federico Valverde yang ada di skuad asuhan Zinedine Zidane musim ini.

Sebelum Valverde, ada nama-nama seperti Carlos Diogo, Pablo Garcia, Hingga Jose Santamaria. Nama terakhir mencatatkan penampilan terbanyak untuk Los Blancos dengan 281 pertandingan.

3 dari 7 halaman

Jerman (9)

Toni Kroos merupakan pemain Jerman yang ada di skuad Real Madrid saat ini. Dia sudah memperkuat Los Blancos sejak tahun 2014.

Kroos bahkan tercatat sebagai pemain Jerman dengan penampilan terbanyak di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 31 tahun itu sudah membuat 315 penampilan di semua kompetisi.

Selain Kroos, pemain Jerman lainnya yang pernah merumput di Real Madrid antara lain Mesut Ozil, Sami Khedira hingga paul Breitner. Total ada sembilan pemain Jerman yang menjadi bagian Los Blancos.

4 dari 7 halaman

Belanda (9)

Sebagai tim yang gemar mengumpulkan bintang, Real Madrid juga menggunakan jasa pemain dari Belanda. Sejauh ini ada sembilan pemain dari negara ini yang menjadi bagian dari Los Blancos.

Namun sayang, pemain-pemain asal Belanda sepertinya kurang bisa beradaptasi dengan baik bersama El Real. Pemain asal Belanda banyak yang tidak sukses di Santiago Bernabeu.

Ruud van Nistelrooy menjadi satu dari sedikit pemain asal Belanda yang tampil cukup apik selama berseragam Real Madrid. Selain itu ada juga Clarence Seedorf yang memenangkan Liga Champions.

5 dari 7 halaman

Prancis (18)

Prancis juga cukup sering memasok pemainnya ke Real Madrid. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasakan kesuksesan di Santiago Bernabeu.

Sejauh ini ada 18 pemain Prancis yang dikontrak Real Madrid. Di antaranya ada sang pelatih Zinedine Zidane, Claude Makelele, Nicolas Anelka hingga sang legenda Raymond Kopa.

Musim ini, ada tiga pemain dari Prancis yang berada di skuad Real Madrid. Mereka adalah Raphael Varane, Ferland Mendy, dan Karim Benzema.

6 dari 7 halaman

Argentina (24)

Real Madrid tak ragu memboyong pemain Argentina untuk menjadi andalan. Pasalnya, ada banyak pemain hebat yang berasal dari negara Amerika Selatan tersebut

Nama Gonzalo Higuain, Santiago Solari hingga Fernando Redondo tentu saja sudah tak asing bagi penggemar Real Madrid. Total ada 24 pemain Argentina yang menjadi bagian dari Real Madrid.

Sekarang tak ada pemain dari Argentina yang menghuni skuad Real Madrid. Angel Di Maria menjadi pemain Argentina terakhir yang merumput di Santiago Bernabeu.

7 dari 7 halaman

Brasil (29)

Brasil dikenal sebagai produsen talenta-talenta berbakat di sepak bola. Tak heran jika Real Madrid banyak mengandalkan pemain dari Brasil.

Total ada 29 pemain Brasil yang menjadi bagian dari Real Madrid. Itu termasuk lima pemain yang ada di skuad asuhan Zinedine Zidane saat ini.

Kelima pemain tersebut adalah Eder Militao, Marcelo, Casemiro, Vinicius Junior dan Rodrygo. Sebelum mereka ada Ronaldo, Kaka, Roberto Carlos hingga Robinho.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/4/2021)

Video Populer

Foto Populer