Sukses


Liga Spanyol: Jelang El Clasico, Pelatih Barcelona Kasihan Real Madrid Sering Dikritik

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman meyakini sebagian besar kritik yang menyerang Real Madrid musim ini tidaklah adil. Menurutnya, Los Blancos tetaplah tim tangguh, dan pada El Clasico jilid dua nanti, anak asuhnya bakal siap siaga.

Minggu (11/4/2021), Barcelona akan melawat ke Valdebebas untuk menantang Madrid dalam duel lanjutan La Liga 2020/21. Hasil laga ini bakal berdampak langsung pada persaingan di papan atas klasemen sementara.

Musim ini unik, kedua tim sama-sama bermasalah. Bahkan Madrid sempat ada di posisi sulit, Zinedine Zidane terus diserang kritik dan mulai muncul desakan pemecatan.

Menurut Koeman, kritik menyerang Zidane dan Madrid terlalu keras musim ini. Padahal jika dipertimbangkan lagi, musim Madrid masih cukup bagus dengan perjuangan di Liga Champions dan masih bersaing di La Liga.

"Madrid diserang terlalu banyak kritik. Mereka masih di Liga Champions dan masih berjuang untuk La Liga. Saya tidak mendukung orang-orang yang mengkritik mereka," kata Koeman kepada Marca.

"Real Madrid punya pemain-pemain hebat dan ini akan jadi pertandingan hebat. Kedua tim paham betul pentingnya kemenangan nanti."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bukan Penentu

Lebih lanjut, Koeman menolak menyebut hasil El Clasico ini akan menentukan siapa yang jadi juara La Liga. Musim masih panjang, masih ada banyak laga-laga sulit yang menunggu.

"Hasil akhir laga ini tidak akan jadi penentu, sebab setelah pertandingan besok, kami masih harus menghadapi banyak pertandingan berikutnya," lanjut Koeman.

"Dan sulit bagi tim mana pun untuk menyapu bersih memenangi semua pertandingan mereka."

"Tim yang menang [El Clasico] akan mendapatkan dorongan moral untuk terus melaju," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/4/2021)

 

3 dari 3 halaman

Pemenang El Clasico Jilid II Musim Ini Akan Puncaki Klasemen Liga Spanyol untuk Sementara

Video Populer

Foto Populer