Sukses


Yuk Kepoin Prakiraan Susunan Pemain Real Madrid Vs Barcelona

Bola.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan pada laga pekan ke-30 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Kedua tim bakal turun dengan skuad terbaiknya demi memetik tiga poin penuh.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane, diprediksi masih mengandalkan formasi 4-3-3. Trio Marco Asensio, Karim Benzema, dan Vinicius Junior masih menjadi andalan di lini serang.

Ketiganya diharapkan mampu membongkar solidnya lini belakang Barcelona, sekaligus mencetak gol. Sementara itu, sektor tengah El Real masih akan dihuni Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Thibaut Courtois yang sudah menorehkan 15 clean sheet dari 39 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini, berpeluang besar menghuni pos di bawah mistar gawang Real Madrid.

Kiper Timnas Belgia itu bakal dikawal empat bek tangguh, yakni Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy yang bertugas mematahkan serangan para pemain Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Formasi Barcelona

Di sisi lain, pelatih Barca, Ronald Koeman, semakin nyaman dengan formasi 3-4-3. Peran Marc-Andre ter Stegen sebagai penjaga gawang nomor satu di Barcelona masih belum tergoyahkan.

Sementara itu, Frenkie de Jong yang biasanya berperan sebagai gelandang tengah, bakal kembali ditempatkan di jantung pertahanan. Sejauh ini, De Jong telah delapan kali tampil sebagai bek pada musim 2020/2021.

Selain Frenkie de Jong, pos di lini belakang Barcelona juga akan dihuni Gerard Pique dan Clement Lenglet. Kombinasi ketiganya diharapkan bisa menjadi tembok kukuh yang mampu menghalau serangan pemain Real Madrid.

Adapun lini tengah Barcelona ditempati Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri, dan Jordi Alba. Keempatnya diandalkan Los Cules untuk menjadi penyeimbang di lini tengah.

Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele yang semakin kompak ditempatkan Ronald Koeman di lini serang. Trisula mau El Barca tersebut diharapkan bisa menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.
  • Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)
  • Barcelona (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Clement Lenglet, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri, Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele.
  • Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)
4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer