Sukses


5 Pertemuan Terakhir Real Madrid Vs Barcelona: Sama-Sama Saling Mengalahkan

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan meladeni Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga pekan ke-30 La Liga, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Duel seteru abadi ini diprediksi bakal berlangsung sengit sejak bola digulirkan.

Laga antara Real Madrid versus Barcelona selalu menarik perhatian pencinta sepak bola di seluruh dunia. Selain dibumbui rivalitas kedua tim, pertandingan ini kerap menghadirkan duel antara para pemain bintang yang memperkuat kedua tim.

Meski Real Madrid kini sudah tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, bukan berarti laga melawan Barcelona menjadi tidak menarik. Catatan dua pertemuan terakhir yang selalu dimenangi Los Blancos tentu bakal menambah menariknya pertandingan ini.

Real Madrid tentu ingin memperpanjang catatan tersebut menjadi tiga kemenangan beruntun. Sementara itu bagi Barcelona, mereka pastinya ingin menghentikan tren negatif tersebut.

Laga ini juga bakal semakin menarik karena saat ini kedua tim sedang bersaing ketat dengan Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol. Barcelona yang ada di posisi kedua dengan 65 poin, unggul dua angka atas El Real di posisi ketiga.

Maka dari itu, kedua tim dipastikan bakal mengincar kemenangan pada pertandingan ini. Kekalahan hanya akan menjadikan mereka semakin tertinggal dalam perburuan titel juara musim ini.

Lantas, siapakah yang akan memenangkan duel kali ini, Real Madrid atau Barcelona? Layak untuk dinantikan. Berikut ini adalah lima pertemuan terakhir kedua tim di La Liga.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

La Liga 2020/2021 Pekan ke-7

Real Madrid berhasil mempermalukan musuh bebuyutannya itu di markas sang lawan, Camp Nou pada 24 Oktober 2020. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut menang dengan skor yang sangat meyakinkan 3-1.

Real Madrid unggul cepat pada laga tersebut lewat Federico Valverde pada menit kelima. Namun, Ansu Fati berhasil membalas tiga menit berselang sehingga menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Memasuki paruh kedua, Real Madrid berhasil mencetak dua gol tambahan untuk memastikan kemenangan atas rival abadinya itu. Dua gol Los Blancos disumbangkan Sergio Ramos melalui titik putih pada menit ke-63 dan, Luka Modric di menit ke-90.

3 dari 6 halaman

La Liga 2019/2020 Pekan ke-26

Ini merupakan laga terakhir antara kedua tim yang berlangsung sebelum pandemi COVID-19 menyerang dunia termasuk Spanyol. Dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada 2 Maret 2020, tim tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0.

Tampil di depan 78.237 publik yang memadati Bernabeu, Real Madrid bermain dengan sangat baik. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipa pada babak pertama.

Kran gol Real Madrid mulai terbuka saat Vinicius Junior sukses membobol gawang Barcelona pada menit ke-71. Penyerang muda asal Spanyol, Mariano Diaz lalu mengunci kemenangan Los Blancos menjadi 2-0 lewat golnya pada menit ke-90+2.

 

4 dari 6 halaman

La Liga 2019/2020 Pekan ke-10

Ini menjadi satu-satunya laga antara Barcelona dan Real Madrid yang berakhir dengan skor imbang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim. Pertandingan yang berlangsung pada 19 Desember 2019 itu berakhir dengan skor 0-0.

Namun meski tanpa gol, bukan berarti laga ini berjalan membosankan. Kedua tim kerap saling serang sepanjang pertandingan.

Hal itu terbukti dari statistik laga ini. Sepanjang 90 menit, Barcelona berhasil menciptakan sembilan kesempatan gol, sementara Real Madrid mendapat 17 kali peluang.

5 dari 6 halaman

La Liga 2018/2019 Pekan ke-26

Real Madrid harus mengakui keunggulan rival abadinya itu di Santiago Bernabeu, 3 Maret 2019. Meski cukup dominan dalam hal menciptakan peluang, Los Blancos menyerah dengan skor 0-1 dari Blaugrana.

Dalam laga ini, Real Madrid memang kalah dalam penguasaan bola. Namun, mereka begitu dominan melepaskan tembakan ke gawang. Tercatat, Los Blancos berhasil melepas 17 tembakan.

Tapi, satu gol dari Ivan Rakitic pada menit ke-26 berhasil menjadi pembeda dalam partai ini. Berbagai usaha yang dilakukan para pemain Real Madrid di sisa laga berakhir sia-sia.

 

6 dari 6 halaman

Leg Kedua Copa Del Rey 2018/2019

Laga antara Real Madrid dan Barcelona kali ini terjadi diajang Copa Del Rey pada 28 Februari 2019. Tepatnya pada semifinal leg kedua. Meski tampil di kandang sendiri, Real Madrid dipermalukan Barcelona dengan skor 0-3.

Tiga gol kemenangan Barcelona dalam laga ini berasal dari Luis Suarez (50', 73'), dan Raphael Varane di menit ke-69. Di sisa waktu yang ada, Real Madrid tidak sanggup mengejar ketertinggalan.

Hasil tersebut membawa Barcelona ke babak final dengan keunggulan agregat 4-1. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou, kedua tim berbagi skor 1-1.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Fitri Apriani/Editor: Serafin Unus Pasi Published: 09/04/2021)

Video Populer

Foto Populer