Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tak Berminat Tampung Jerome Boateng

Bola.com, Barcelona - Barcelona santer disebut tertarik mendapatkan tanda tangan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, transfer Boateng ke Barca tidak akan terealisasi pada awal musim depan.

Sejak berseragam Bayern pada Juni 2011, bek berusia 32 tahun tersebut menjadi sosok penting di lini belakang. Selama hampir 10 musim membela The Bavarians, Jerome Boateng tampil dalam 355 pertandingan di seluruh ajang, dan mencetak 10 gol.

Selain itu, dia juga turut membantu Bayern Munchen meraih 21 titel juara, beberapa di antaranya adalah delapan trofi Bundesliga, lima gelar DFB Pokal, serta dua titel juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, kebersamaan Boateng dengan Bayern Munchen bakal berakhir pada musim panas tahun ini. Manajemen Bayern memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak sang pemain yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Bakal berstatus bebas transfer membuat Jerome Boateng masuk daftar belanja sejumlah klub elite Eropa, mulai dari Barcelona, AC Milan, dan Arsenal. Barca kabarnya menjadi kub yang paling serius menginginkan tanda tangan Boateng.

Barcelona membutuhkan pemain berpengalaman seperti Jeroma Boateng untuk menghuni pos di lini belakang. Saat ini, Los Cules lebih sering mengandalkan Gerard Pique dan Clement Lenglet untuk menempati pos di jantung pertahanan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tak Tertarik

Namun dikabarkan Mundo Deportivo, Barcelona tidak berminat menggaet Jerome Boateng. Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, sudah puas dengan barisan lini belakang timnya.

Penampilan impresif Ronald Araujo dan Oscar Mingueza dalam mengawal sektor pertahanan Barcelona membuat Koeman merasa tenang. Selain itu, Barca juga berpeluang besar mendatangkan bek muda Manchester City, Eric Garcia, pada musim panas tahun ini.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer