Sukses


Termasuk Hilangnya Magis Lionel Messi, Ini 3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Telanjangi Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona menelan kekalahan dari Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 dalam laga bertajuk El Clasico, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, di Stadion Alfredo Di Stefano. Lionel Messi mendapatkan sorotan tajam pada pertandingan tersebut.

Baru 13 menit laga berjalan Real Madrid berhasil unggul terlebih dahulu. Karim Benzema berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol back heel cantik memanfaatkan umpan Lucas Vazquez.

Petaka berikutnya bagi Barcelona datang pada menit 28' saat Araujo menjatuhkan Vinicius di luar kotak penalti Barcelona. Toni Kroos yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu mengarahkan bola dengan baik, namun bola itu berubah arah mengenai punggung Dest sebelum masuk ke gawang Ter Stegen.

Barcelona langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka mendominasi penguasaan bola dan langsung mengancam gawang Real Madrid.

Usaha Barcelona itu berbuah manis di menit 61. Berawal dari umpan silang Jordi Alba, bola berhasil mencapai Mingueza dan sang bek menendang bola itu yang kemudian gagal ditepis oleh Courtois.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid bertahan. Barcelona harus menerima dua kenyataan pahit, yakni dikalahkan musuh bebuyutan dan turun ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol 2020/2021.

Bola.com merangkum tiga fakta menarik pada duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, termasuk kegagalan Lionel Messi mencetak gol ke gawang Los Blancos sejak 2018.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 4 halaman

Sudah 21 Tembakan Lionel Messi ke Gawang Real Madrid Sejak Terakhir Kali Berbuah Gol

Sejak terakhir kali mencetak gol ke gawang Real Madrid, Lionel Messi telah melepaskan 21 tembakan yang semuanya tak berbuah gol. Minggu, 11 April 2021, La Pulga mencatatkan tujuh peluang, semuanya gagal.

3 dari 4 halaman

Tiga Kali Menang Beruntun

Real Madrid mencatatkan tiga kemenangan beruntun atas rivalnya, Barcelona. Dua di antaranya diraih musim ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Karim Benzema dkk. juga meraih tiga poin berkat kemenangan 3-1.

Adapun tiga kemenangan beruntun di El Clasico terakhir kali terjadi pada 1978.

4 dari 4 halaman

Oscar Mingueza Cetak Gol Tandang Pertama buat Barcelona

Pemain muda Barcelona, Oscar Mingueza, bisa jadi satu-satunya pemain Blaugrana yang bisa sedikit tersenyum usai kekalahan dari Real Madrid. Sebab untuk kali pertama, pada laga sekelas El Clasico pula, bek berusia 21 tahun itu mencetak gol tandangnya.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer