Sukses


VIDEO: Highlights Liga Spanyol, Real Madrid Bungkam Barcelona 2-1 di El Clasico

Bola.com, Madrid - Real Madrid sukses membungkam Barcelona dengan skor 2-1 dalam laga bertajuk El Clasico yang terjadi pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2020/2021, Minggu (11/4/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano tersebut, Los Blancos menang berkat gol-gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos.

Gol pertama Real Madrid terjadi pada menit ke-13. Federico Valverde menggiring bola menuju kotak penalti. Namun, sebelum ia masuk ke dalam kotak, pemain berusia 22 tahun tersebut mengoper bola kepada Lucas Vazquez, yang berlari di sisi sayap kanan pertahanan Barcelona dan tak terkawal.

Vazquez tidak berlama-lama bersama bola, lalu ia memberikannya dengan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Karim Benzema menyambut bola dari Vazquez tersebut dengan tendangan back heel. Bola diarahkan Benzema ke pojok kiri bawah gawang dan tidak bisa dihalau kiper Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen.

Real Madrid kembali membobol gawang Barcelona pada menit ke-28. Kali ini, gelandang Toni Kroos yang menorehkan gol dari tendangan bebas yang dilakukan tepat di luar kotak penalti. Bola sepakan Kroos mengenai punggung dari Sergino Dest. Jordi Alba mencoba menghalau bola dengan sundulan tetapi gagal. Bola justru mendarat ke dalam gawang.

Babak kedua tepatnya menit ke-60, Barcelona akhirnya bisa membobol gawang tim tuan rumah. Gol dicetak Oscar Mingueza setelah menyambut bola hasil umpan silang melambung dari Jordi Alba. Antoine Griezmann mencoba menyambut bola hasil umpan Alba tersebut tetapi gagal. Bola akhirnya disambar Mingueza, yang tidak terkawal, dengan tembakan langsung.

Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid atas Barcelona bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi dalam El Clasico kali ini? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.

Video Populer

Foto Populer