Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kalah Saat El Clasico, Lionel Messi Sempat Disemprot Wasit

Bola.com, Jakarta - Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itu adalah gambaran yang harus dialami Lionel Messi dalam laga El Clasico ketika Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Sebelum melihat kekalahan Barcelona, Lionel Messi ternyata sempat disemprot oleh wasit Gli Manzano yang memimpin pertandingan.

Persoalan yang mengawali insiden tersebut adalah jatuhnya penyerang Barcelona, Martin Braithwaite, di kotak penalti Real Madrid pada menit-menit akhir pertandingan ketika berduel dengan Ferland Mendy.

Wasit Gil Manzano melihat insiden tersebut bukan sebagai sebuah pelanggaran. Bahkan tak ada peninjauan melalui VAR mengenai kejadian tersebut.

Sport menyebut Lionel Messi kesal dengan keputusan Manzano. Pemain asal Argentina itu pun menghampiri sang wasit dan mengatakan, "Wasit, perlihatkan rasa respek, berbicaralah dengan baik."

Sepertinya Manzano cukup terusik dengan ucapan Lionel Messi. Sang pengadil lapangan itu pun membalasnya dengan mengatakan, "Anda tahu aturan sepak bola atau tidak? Jika tidak, maka saya akan menjelaskan kepada Anda nanti."

Video

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Menariknya, Manzano merupakan satu-satunya wasit di Spanyol yang pernah mengganjar Lionel Messi dengan kartu merah. Hal itu terjadi dalam pertandingan Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao pada Januari lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Lionel Messi tidak hanya diusir dari lapangan. Namun, Barcelona juga mengalami kekalahan 2-3 di dalam laga yang digelar pada 17 Januari 2021 itu.

Dalam laga El Clasico kali ini sendiri, Barcelona sudah harus tertinggal dua gol di babak pertama setelah tuan rumah membobol gawang Marc-Andre ter Stegen, masing-masing lewat aksi Karim Benzema dan Toni Kroos.

Barcelona mampu sekali membalas di babak kedua berkat gol Oscar Mingueza. Sayang, gol tersebut belum bisa menghindarkan Blaugrana dari kekalahan.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 12/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer