Liga Spanyol: Perbincangan Duo Barcelona, Ragu Bisa Juara Copa del Rey?

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Apr 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 18:00 WIB
Sevilla vs Barcelona
Dua pemain Barcelona, Jordi Alba (kiri) dan Gerard Pique, merayakan gol ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Spanyol, di Stade Ibn Batouta, Tangiers, Minggu (12/8/2018). (AFP/Fadel Senna)

Bola.com, Jakarta - Sebuah pembicaraan bernada canggung terjadi di antara dua pemain Barcelona, Gerard Pique dan Jordi Alba, setelah kalah 1-2 dari Real Madrid dalam laga El Clasico. Gerard Pique mengutarakan keyakinannya Barcelona bisa menjuarai Copa del Rey, tapi Jordi Alba justru bernada pesimistis.

Barcelona menantang Real Madrid dalam laga jornada 30 La Liga, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Dalam duel di Stadion Alfredo Di Stefano itu, Barcelona kalah dengan skor 1-2.

Bahkan Blaugrana tertinggal dua gol lebih dulu karena Karim Benzema sudah mencetak gol pada menit ke-13 dan Toni Kroos pada menit ke-28. Pada babak kedua Barcelona baru berhasil mencetak gol lewat aksi Oscar Mingueza pada menit ke-60.

Kekalahan dalam laga El Clasico itu menjadi momen krusial bagi Barcelona. Mereka tengah bersaing ketat dengan Real Madrid dan Atletico Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Keraguan Jordi Alba

FOTO: Jordi Alba Hattrick, Barcelona Menang Dramatis 5-3 atas Granada dan Lolos ke Semifinal Copa del Rey
Bek Barcelona, Jordi Alba melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiganya ke gawang Granada dalam laga perempatfinal Copa del Rey 2020/21 di Nuevo Los Carmenes Stadium, Rabu (3/2/2021). Barcelona menang 5-3 (2-2) atas Granada melalui babak extra time. (AFP/Jorge Guerrero)

Kekalahan Barcelona dalam laga El Clasico juga membuat Jordi Alba ragu dengan kapasitas yang dimiliki timnya. Hal tersebut tampak dalam sebuah percakapan dengan Gerard Pique setelah pertandingan.

Keduanya berbincang mengenai final Copa del Rey. Barcelona akan tampil dalam pertandingan tersebut menghadapi Athletic Bilbao pada akhir pekan mendatang.

"Tenang, kita akan menjadi juara Copa del Rey," ucap Pique kepada Alba.

Namun, Alba membalasnya dengan nada yang pesimistis: "Saya tidak tahu," katanya.

"Apa?" tanya Pique.

"Saya tidak tahu [apakah kita akan menjuarai Copa del Rey]," jawab Alba.

"Tenang, kita akan juara kok," tegas Pique lagi.

 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Lawan yang Mudah

FOTO: Rumor Digaji 4 Juta Per Hari, Messi Cetak Gol Indah ke Gawang Bilbao
Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou dengan ambisi mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Bicara soal statistik di atas kertas, Barcelona jelas lebih diunggulkan dalam laga final Copa del Rey. Terlepas dari kekalahan dari Real Madrid, performa Barcelona di pentas domestik sepanjang 2021 sangat bagus.

Hanya saja, Athletic Bilbao juga bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Meski performanya sedang tidak bagus, ada enam laga terakhir tanpa kemenangan, tapi Bilbao masih sangat mengejutkan.

Pada final Supercoppa de Espana pada awal Januari lalu, Athletic Bilbao dengan perkasa mengalahkan Barcelona. Raul Garcia dan kolega menang dengan skor 3-2 dalam laga yang harus dilanjutkan hingga extra time itu.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/4/2021)

 

4 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓