Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Jadikan Erling Haaland Bidikan Nomor 1, Diam-diam Sodorkan Rayuan Maut

Bola.com, Barcelona - Barcelona menetapkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, sebagai target nomor satu pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, Blaugrana juga tidak keberatan menungggu bermanuver hingga klausul pelepasan Haaland senilai 65 juta pounds (Rp1,3 triliun) aktif pada musim panas 2022.  

Barcelona tentu saja memilih bisa memboyong Erling Haaland pada musim panas ini. Menurut The Sun, Kamis (15/4/2021), Barca akan berusaha membujuk Dortmund agar menurunkan banderol Haaland yang mencapai 130 juta pounds atau setara Rp2,6 triliun.   

Ada harapan Dortmund akan kesulitan menahan Haaland, terutama jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Dortmund masih tertahan di peringkat kelima klasemen Bundesliga, terpaut tujuh poin dari peringkat keempat. 

Sudah menjadi rahasia umum Erling Haaland hanya mau bermain di klub yang tampil di Liga Champions. Jika Dortmund gagal lolos, Haaland mungkin akan mencari pelabuhan baru. 

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona juga sedang berusaha meyakinkan agen Haaland, Mino Raiola. Tim raksasa asal Catalan itu diam-diam menyodorkan rayuan maut. 

Barca menyebut Haaland akan lebih cocok bermain di Katalunya, ketimbang di Real Madrid. Rayuan yang disodorkan Barcelona adalah kesempatan bagi Haaland bermain bersama sang legenda hidup El Barca, Lionel Messi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Janjikan Tempat Ideal bagi Haaland

Barcelona juga mengatakan kepada Raiola bahwa Real Madrid bukan tempat yang ideal bagi Erling Haaland. Menurut Barca, Kylian Mbappe akan selalu menjadi target bidikan nomor 1 oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez.  

Namun, Barcelona bukan satu-satunya klub raksasa Eropa yang berminat meminang Erling Haaland. Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea juga disebut-sebut berminat memboyong striker asal Norwegia tersebut.

Bahkan, rival Dortmund di Bundesliga, Bayern Munchen, dikabarkan juga memantau situasi Haaland.  

Haaland jadi rebutan klub-klub raksasa setelah menunjukkan talenta istimewanya di level domestik maupun Eropa. Pada musim ini, ia telah mengemas 33 gol dalam 35 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Terkini Barcelona

Video Populer

Foto Populer