Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid dalam Kondisi Pincang saat Bersua Getafe

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Getafe di Coliseum Alfonso Perez, pada laga pekan ke-33 La Liga, Senin (19/4/2021) dini hari WIB. Melakoni duel tersebut Madrid dalam kondisi pincang, karena sejumlah pilar absen akibat cedera dan kelelahan.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, memutuskan untuk selalu menurunkan tim inti dan tak melakukan rotasi sejak awal 2021. Keputusan tersebut diambil Zidane menyusul hasil minor yang didapat Madrid pada Januari 2021.

Real Madrid hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dalam enam laga yang dijalani pada Januari tahun ini. Taktik Zidane untuk tidak melakukan rotasi berjalan dengan sukses

Los Blancos tampil impresif dalam beberapa laga terakhir. Karim Benzema dkk. tak terkalahkan dalam 14 laga sebelumnya, dengan perincian 11 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Teranyar, Real Madrid bermain imbang 0-0 kontra Liverpool pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Rentetan hasil positif tersebut membuat Los Blancos berhasil lolos ke semifinal Liga Champions dan akan bersua Chelsea. Selain itu, Madrid juga menempel ketat Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga.

El Real kini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 66. Real Madrid hanya tertinggal satu angka dari Atletico yang masih menghuni puncak klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dihantam Cedera dan Kelelahan

Akan tetapi, performa gemilang tersebut membawa dampak kepada pemain Madrid. Sejumlah pilar penting Real Madrid mengalami kelelahan dan dibekap cedera akibat jadwal padat yang dijalani.

Seperti dilansir Marca, Vinicius Junior, Toni Kroos, dan Luka Modric mengalami kelelahan. Sementara itu, Casemiro, Fede Valverde, dan Karim Benzema dibekap cedera ringan sehingga harus absen dalam sesi latihan di Valdebebas, Jumat (16/4/2021).

Adapun Dani Carvajal berlatih sendirian dan diprediksi absen pada laga kontra Getafe. Selain itu, Raphael Varane absen akibat COVID-19, Sergio Ramos menepi karena masih dibekap cedera, dan Lucas Vazquez yang absen hingga akhir musim ini karena dihantam cedera ligamen.

Situasi tersebut membuat Real Madrid dalam kondisi pincang ketika berhadapan dengan Getafe. Alhasil, Zinedine Zidane harus memutar otak untuk menentukan kompisisi ideal agar peluang juara timnya tidak lepas.

Sejumlah pemain yang lebih sering menghuni bangku cadangan berpeluang tampil pada laga kontra Getafe, mulai dari Marcelo, Alvaro Odriozola, Isco, Rodrygo Goes, hingga Mariano Diaz.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer