Sukses


Final Copa del Rey: Lionel Messi 2 Gol, Barcelona Raih Gelar Juara Setelah Benamkan Athletic Bilbao

Bola.com, Jakarta - Athletic Bilbao berjumpa Barcelona pada final Copa del Rey 2020/2021 di Stadion Olimpico de Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 4-0 dan meraih gelar juara.

Barcelona sempat kesulitan dan gagal mencetak gol pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, Barcelona mencetak tiga gol lewat aksi Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Lionel Messi [2 gol].

Barcelona mendapatkan gelar juara pertamanya bersama sang pelatih, Ronald Koeman. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan dari Bilbao pada laga final Supercopa de Espana lalu.

 

Jalannya Babak Pertama 

Barcelona memulai laga dengan sangat baik. Lionel Messi melepas umpan pada Frenkie de Jong. Tiang gagal menggagalkan upaya Barcelona untuk unggul pada menit ke-5.

Pada menit ke-11, sepakan Messi masih bisa diblok pemain Bilbao. Sedangkan, Bilbao mendapat peluang dari set piece semenit berselang. Namun, sundulan Inigo Martinez masih melebar.

Barcelona sangat dominan dalam hal penguasaan bola. Mereka terus berupaya untuk membongkar pertahanan Bilbao. Messi nampak sering turun untuk mencari ruang dan mengkreasi peluang.

Barcelona gagal mencetak gol hingga babak pertama usai. Namun, dari sisi penguasaan bola, mereka unggul jauh dengan 88 persen. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Pasukan Ronald Koeman tidak menunggu waktu lama untuk punya peluang di babak kedua. Pada menit 48, Griezmann nyaris membuka skor usai bekerja sama dengan Lionel Messi.

Barcelona punya peluang ganda pada menit 52 dan 53. Akan tetapi, usaha Pedri dan Sergio Busquets mampu digagalkan kiper Bilbao yakni Unai Simon.

Gol! Barcelona akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-60. Berawal dari aksi Messi, bola lalu disodorkan pada De Jong. Gelandang asal Belanda melepas umpan pada Griezmann yang menuntaskan peluang ini menjadi gol.

Tiga menit berselang, De Jong yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Jordi Alba. Barcelona unggul 2-0.

Lionel Messi lantas mencetak gol pada menit ke-68 usai melakukan kerja sama apik dengan De Jong. Messi mencetak brace pada menit ke-72, kali ini dari umpan Alba. 4-0 untuk Barcelona!

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez [Unai Nunez 67'], Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer [54' Mikel Vesga], Unai Lopez [Yuri 67'], Raul Garcia, Iker Muniain [46' Lekue]; Raul Garcia, Inaki Williams [Asier Villalibre 67'].
  • Pelatih: Marcelino
  • Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique [Araujo 82'], Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest [Sergi Roberto 74'], Frenkie De Jong, Pedri [Ilaix Moriba 82'], Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.
  • Pelatih: Ronald Koeman

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/04/2021) 

 

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer