Sukses


Superstar: Titel Juara Copa del Rey, Gelar ke-35 untuk Barcelona yang Sarat Makna buat Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Sosok Lionel Messi jadi bintang kemenangan saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao pada final Copa del Rey dengan skor 4-0, hari Minggu (18/04/2021) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, Lionel Messi sukses membukukan dua gol. Trofi Copa del Rey ini pun punya sarat makna baik untuk dirinya maupun Barcelona.

Pertama gelar Copa del Rey merupakan penanda era baru Barcelona yang kini sedang berusaha membangun kekuatan baru bersama Ronald Koeman dan Joan Laporta yang baru saja terpilih sebagai presiden klub.

Apalagi bagi Barcelona, ini adalah gelar pertama yang diraih sejak musim 2018/2019 lalu. Musim lalu, klub asal Catalan gagal total dan tidak meraih satu pun gelar juara.

Makna kedua adalah Copa del Rey 2020/2021 adalah gelar ke-35 yang dipersembahkan seorang Lionel Messi untuk Barcelona. Walau sudah banyak gelar yang diraihnya, Messi masih merasa gelar ini terasa sangat spesial.

"Sangat istimewa bisa menjadi kapten klub ini. Ini Copa yang sangat istimewa bagi saya karena saya mampu mengangkatnya sendiri," kata Lionel Messi.

"Sangat disayangkan karena tidak bisa merayakan dengan fans kami," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Gol Indah

Semakin spesial, gol pertama Lionel Messi pada pertandingan ini di menit ke-68 melalui proses yang begitu indah. Gol ini kelak akan dikenang sebagai salah satu mahakarya yang pernah diukir La Pulga bersama Barcelona.

Messi melakukan aksi yang sangat indah. Mulai dari dribel melewati dua pemain Bilbao, lalu umpan pendek pada Sergino Dest. Messi lalu melakukan lari dan dribel dengan kecepatan penuh.

Messi lantas melakukan umpan kombinasi yang indah dengan Frenkie de Jong. Aksi apik ini diakhiri dengan melewati satu bek Bilbao sebelum menceploskan bola ke gawang tanpa mampu dibendung kiper.

Usai pertandingan, Lionel Messi pun diumumkan sebagai pemain terbaik pada final Copa del Rey musim 2020/2021.

Sumber asli: Marca

Video Populer

Foto Populer