Usai Antar Barcelona Juara Copa del Rey, Lionel Messi Bertahan atau Cabut?

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Apr 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 09:30 WIB
Athletic Bilbao vs Barcelona
Pemain Barcelona Lionel Messi memperebutkan bola melawan Inigo Lekue dari Athletic Bilbao selama final Copa del Rey Spanyol 2021 antara Athletic Bilbao dan Barcelona di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021. (AP Photo / Angel Fernand

Bola.com, Jakarta - Barcelona sukses memenangkan Copa del Rey musim 2020/2021. Akan tetapi, di balik segala keriuhan perayaan gelar, tersisa satu tanda tanya. Apakah Lionel Messi akan bertahan?

Barcelona meraih gelar Copa del Rey ke-31 usai menang atas Athletic Bilbao pada laga final, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Olimpico de Sevilla, Barcelona menang telak dengan skor 4-0.

Barcelona sempat kesulitan dan gagal mencetak gol pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, Barcelona mencetak empat gol lewat aksi Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Lionel Messi [2 gol].

Kontrak Lionel Messi akan habis pada Juni 2021. Dia belum juga memutuskan apakah bertahan atau pindah. Namun, presiden Barcelona, Joan Laporta, yakin La Pulga bakal bertahan di Camp Nou musim depan.

"Saya yakin dia ingin bertahan dan kami akan melakukan segala daya kami agar dia bertahan," kata Laporta. "Hari ini, kami melihat bahwa dia dikelilingi oleh tim yang hebat. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus," lanjutnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar dari Ronald Koeman dan Jordi Alba

Athletic Bilbao vs Barcelona
Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke-3 timnya selama final Copa del Rey Spanyol 2021 antara Athletic Bilbao dan Barcelona di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021. (Foto AP / Angel Fernandez)

Seperti Joan Laporta, pelatih Ronald Koeman juga ingin Lionel Messi bertahan di Barcelona musim depan. Namun, Koeman hanya bisa berharap. Dia tidak tahu apa yang akan dilakukan La Pulga.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi [dengan masa depan Lionel Messi]. Mudah-mudahan ini bukan final terakhirnya," ucap Koeman. "Semua orang ingin Lionel Messi bertahan," tegasnya.

Jordi Alba, salah satu pemain senior di Barcelona, juga tidak tahu keputusan yang bakal diambil Lionel Messi. Namun, bek 32 tahun itu tidak pernah ragu pada komitmen Messi dengan Barcelona.

"Saya sudah bilang berulang kali, Messi akan menjadi orang yang memutuskan dan orang yang akan mengatakannya ketika dia harus melakukannya," kata Alba.

"Dia berkomitmen pada klub ini, yang merupakan klub dalam hidupnya," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Bagaimana Respons Lionel Messi?

Bintang Barcelona Lionel Messi
Bintang Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021. (AP Photo / Angel Fernandez)

Lionel Messi tidak memberikan komentar apa pun terkait masa depannya usai final Copa de Rey. Pemain 33 tahun lebih tertarik untuk bicara tentang laga dan perasaan spesial yang kini dia rasakan.

"Juara Copa del Rey selalu spesial dan fans sangat menikmatinya," kata Messi. "Ini adalah dua klub yang terbiasa dengan final ini dan kami sangat menikmatinya," tegas sang kapten.

Sebuah momen unik terjadi pada perayaan gelar juara Copa del Rey. Para pemain Barcelona silih berganti mengambil foto dengan Messi. Salah satu yang meminta foto adalah Pedri dan Ilaix Moriba, dua pemain muda yang bersinar musim ini.

Jadi, apakah itu pertanda foto terakhir bersama trofi dan Lionel Messi? Biar waktu yang menjawabnya.

Sumber: Marca, ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/04/2021)

4 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Posisi Barcelona?

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓