Sukses


Reaksi Gerard Pique Setelah Liga Super Eropa Resmi Ambyar: Sepak Bola Milik Fans

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, buka suara setelah European Super League atau Liga Super Eropa resmi ditangguhkan. Dalam unggahan akun media sosialnya, Pique menyebut sepak bola adalah milik fans.

Sebanyak 12 klub elite Eropa membuat gempar dunia sepak bola pada Senin (19/4/2021). Ke-12 klub tersebut adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur yang berasal dari Premier League.

Sementara itu, terdapat tiga klub La Liga, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Adapun tiga klub Serie A adalah Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Klub-klub tersebut mendeklarasikan pembentukan kompetisi baru, yakni Liga Super Eropa. Selain ke-12 klub pendiri, Liga Super Eropa juga bakal diikuti delapan tim lainnya sekaligus melengkapi 20 klub peserta.

Akan tetapi, kompetisi tandingan Liga Champions tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak. Bahkan, UEFA dan FIFA menyiapkan sanksi berat untuk klub atau pemain yang terlibat di Liga Super Eropa.

Klub bakal dilarang untuk tampil di kompetisi domestik. Sementara itu, pemain yang berlaga di Liga Super Eropa tidak boleh memperkuat negara masing-masing di ajang internasional.

Hanya berselang dua hari, enam klub Premier League memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan di Liga Super Eropa. Selain itu, AC Milan dan Inter Milan dikabarkan segera menyusul langkah klub-klub Inggris tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sepak Bola Milik Fans

Rentetan penolakan hingga mundurnya the big six Premier League membuat Liga Super Eropa resmi ditangguhkan. Kompetisi yang sejatinya bergulir pada Agustus 2021, resmi ditunda dan tidak disebutkan secara pasti kapan rencana itu akan kembali digelar.

Ditundanya Liga Super Eropa disambut bahagia bek senior Barcelona, Gerard Pique. Bagi Pique, sepak bola adalah milik fans.

"Sepak bola adalah milik fans. Baik hari ini dan lebih dari sebelumnya," lanjut pemain asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Barcelona sampai saat ini masih belum mengambil keputusan terkait keikutsertaan di Liga Super Eropa.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer