Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Beli Cristiano Ronaldo karena Terobsesi dengan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengakui kesengsem dengan Lionel Messi sejak dulu.

Itu sebabnya, ia mendatangkan Cristiano Ronaldo karena Messi tak mungkin tinggalkan Barcelona karena sudah sejak kecil di sana.

"Saya akan melakukan apa yang mereka minta agar saya memiliki Messi di Real Madrid. Saya akan berjalan ke Roma dan kembali untuk meminta Paus membantu saya. Saya bahkan akan melakukan itu sehingga Messi akan bersama kami," kata Calderon di Radio Villa Trinidad Argentina.

Namun, Calderon menyadari sangat mustahil Real Madrid mendatangkan Messi. La Pulga sudah sejak kecil dibina Barcelona.

"Itulah mengapa saya menandatangani Cristiano Ronaldo, itu adalah minat dan obsesi saya, karena dia adalah pemain lain saat itu," lanjutnya.

Real Madrid akhirnya mendatangkan Ronaldo pada 2009 dari Manchester United. Pilihan Real Madrid tepat. Ronaldo berhasil menjadi rival sengit Messi dan membuat persaingan di Liga Spanyol menarik.

"Kami cukup beruntung untuk mempekerjakannya dan itu berjalan sangat baik bagi kami. Kami beruntung memiliki mereka berdua di sepak bola kami. Mereka telah membuat satu sama lain lebih baik," kata Calderon yang terakhir menjabat di Real Madrid pada 2009.

2 dari 3 halaman

Bagian Penting

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah bagian penting dari sejarah sepak bola Spanyol. Mereka adalah dua di antara bintang yang membuat La Liga bergengsi.

Rivalitas Messi dan Ronaldo juga menjadi subjek paling panas dan seru di sepak bola dunia. Kedua pemain tersebut terus menerus dibandingkan. Belum lagi, fans keduanya juga kerap terlibat war.

Kebersamaan Ronaldo dan Messi di Liga Spanyol berakhir pada musim panas 2018. CR7 meninggalkan Real Madrid dan gabung Juventus.

Messi dan Ronaldo akhirnya 'reuni' di Camp Nou pada ajang Liga Champions 2020/2021, yakni matchday terakhir fase grup. Pada pertemuan sebelumnya, Ronaldo absen karena terinfeksi virus corona.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Real Madrid dan Barcelona Mengejar Atletico

Video Populer

Foto Populer