Puncaki Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Pantang Jemawa

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Apr 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 11:15 WIB
Cadiz Vs Real Madrid
Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Cadiz pada laga pekan ke-32 La Liga di Estadio Ramon de Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. (AFP/JORGE GUERRERO)

Bola.com, Cadiz - Real Madrid berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga setelah meraih kemenangan atas Cadiz. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengingatkan timnya pantang jemawa, kendati berada di posisi teratas.

Los Blancos melawat ke markas Cadiz di Estadio Ramon De Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, El Real tampil dominan sejak bola digulirkan.

Real Madrid menorehkan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Cadiz. Bermain menekan sejak menit awal, El Real mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Ketiga gol Los Blancos tercipta atas nama Karim Benzema pada menit ke-30, dan 40', serta Alvaro Odriozola menit ke-33.

Berkat hasil positif tersebut, Real Madrid melesat naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 70. Madrid unggul produktivitas gol atas Atletico Madrid di posisi kedua, tiga poin atas Sevilla di urutan ketiga, dan lima angka atas Barcelona di peringkat keempat.

Namun, posisi Real Madrid masih belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Madrid terancam kembali disalip jika Atletico Madrid mampu mengalahkan SD Huesca pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB.

 

2 dari 4 halaman

Pantang Jemawa

Zinedine Zidane - Real Madrid - Liga Champions
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dalam laga melawan Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions di Alfredo di Stefano stadium, 6 April 2021. (AP Photo/Bernat Armangue)

Zinedine Zidane mengingatkan Real Madrid untuk tak jemawa kendati saat ini berada di puncak klasemen La Liga. Zidane berharap Madrid bisa terus melanjutkan hasil bagus tersebut, demi terus berada di posisi teratas.

"Kami masih berpeluang dalam dua kompetisi dan kami akan terus berjuang. Kami telah berhasil meraih tiga poin yang sangat penting untuk terus melanjutkan apa yang sedang kami lakukan, tetapi hingga saat ini masih tersisa banyak angka," kata Zidane.

"Sangatlah penting untuk mengawali laga dengan baik. Ketika Anda berhasil menang 3-0 sebelum turun minum, Anda dapat mengatur tim dengan cara yang berbeda dan itulah yang telah kami lakukan," tuturnya.

"Ini adalah satu kemenangan yang bagus, kemenangan telak. Kami bermain dengan sangat serius dan saya turut gembira akan penampilan semua pemain," lanjut legenda Real Madrid itu.

Sumber: Real Madrid

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓