Sukses


Superstar: Betapa Pentingnya Karim Benzema untuk Real Madrid

Bola.com, Turin - Karim Benzema berhasil mencetak dua gol saat Real Madrid meraih kemenangan atas Cadiz pada laga pekan ke-32 La Liga, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Sepasang gol itu pun membuktikan betapa pentingnya peran Benzema di Madrid.

Menjalani pertandingan di markas Cadiz, Estadio Ramon de Carranza, pemain asal Prancis tersebut tampil sejak menit awal. Karim Benzema diplot sebagai striker tunggal dalam formasi 3-4-3 racikan Zinedine Zidane.

Seperti biasa, Benzema menjadi momok untuk lini belakang lawan, termasuk Cadiz. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, akurasi umpan pemain berusia 33 tahun tersebut mencapai angka 95 persen.

Dia juga melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang dan memenangkan satu duel udara di kotak penalti lawan. Tampil moncer, Karim Benzema sukses mencetak dua gol, yakni menit ke-30 dan 40'.

Los Blancos pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Satu gol lainnya milik Madrid dicetak Alvaro Odriozola pada menit ke-33.

Hasil positif kontra Cadiz membuat Real Madrid melesat naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 70. Mereka unggul produktivitas gol atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Dengan tambahan dua gol ke gawang Cadiz, Karim Benzema telah mendulang 27 gol dan tujuh assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini. Secara keseluruhan, Benzema telah mendulang 276 gol dan 142 assist dari 551 pertandingan yang sudah dijalani bersama Madrid.

Dia juga sudah membantu El Real merengkuh 18 trofi juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan empat titel juara Liga Champions. Dengan kontribusi yang besar memperlihatkan betapa pentingnya Karim Benzema untuk Real Madrid.

"Saya turut gembira dengan apa yang sedang ditampilkan Karim Benzema. Kita tahu betapa pentingnya dia bagi permainan tim dan tidak hanya dari segi gol," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

"Dia juga membuat pemain lainnya turut bermain, kita menikmati aksinya dan saya berharap agar Real Madrid menikmati penampilannya untuk waktu yang lama," tuturnya.

Sumber: Real Madrid, Whoscored

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Real Madrid Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer