Sukses


Liga Spanyol: Salut, Lionel Messi Tak Egois Cetak Hattrick, Malah Kasih Penalti ke Antoine Griezmann

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, banjir pujian dari fans di media sosial karena aksinya pada laga kontra Getafe di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Barca menang telak 5-2.  

Lionel Messi mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Gol pertama Messi tercipta ketika laga baru berjalan delapan menit. Menerima umpan panjang Sergio Busquets, La Pulga lolos dari jebakan offside dan melakukan penetras, kemudian melepas tembakan yang gagal diantisipasi kiper Getafe, David Soria.

Namun, ada satu lagi aksi La Pulga yang membuat pencinta bola salut terhadapnya. Pada akhir laga, Messi rela memberikan jatah penaltinya kepada rekan setimnya, Antoine Griezmann. 

Pertandingan Barca kontra Getafe itu berjalan ketat, bahkan kedudukan sempat 3-2. Namun, Barca kemudian bisa menambah dua gol pada menit-menit akhir yang memastikan kemenangan telak atas Getafe

 

Ronald Araujo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87. Kemudian, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Griezmann dilanggar Chakla di kotak terlarang pada masa injury time. 

Lionel Messi bisa saja mencetak hat-trick karena biasanya dialah eksekutor penalti di Barcelona. Namun, Messi malah menyerahkan jatah penaltinya kepada Griezmann.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Tetap Cetak Rekor

Sikap Lionel Messi yang tidak egois itulah yang menuai pujian dari fans. Dia mau memberikan kesempatan kepada Griezmann yang memang belum mencetak gol pada laga tersebut. 

Dengan gol tersebut, Griezmann juga melanjutkan catatan positifnya. Dua tercatat membukukan enam gol dalam delapan pertandingan terakhir. 

 

Meski tidak mencetak hattrick, Messi tetap mengukir rekor.  Tambahan dua gol tersebut membuat Lionel Messi total sudah mengoleksi 25 gol pada La Liga musim 2020/2021. Angka itulah yang menjadi rekor prestisius baru bagi La Pulga. 

Menurut Squawka, Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencetak 25 gol atau lebih di liga dalam 12 musim secara beruntun pada lima liga top Eropa. Tak ada pemain lain yang pernah mencatatkan rekor menakjubkan itu. 

Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, juga membukukan 25 gol atau lebih dalam di liga untuk 12 musim yang berbeda. Namun, pemain asal Portugal itu tidak melakukannya secara beruntun. 

Sumber: Squawka, Opta 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer