Sukses


Revolusi Besar-besaran Florentino Perez di Real Madrid: 7 Pemain Didepak, 4 Didatangkan, 2 Tanda Tanya

Bola.com, Jakarta - Presiden Real Madrid tidak akan berlama-lama menyesali kegagalan proyek Liga Super Eropa. Dia dikabarkan segera melakukan revolusi di tubuh Real Madrid. 

Saat ini, rencana sudah disusun dengan matang. Empat pemain baru akan didatangkan ke Real Madrid, sedangkan tujuh pemain akan didepak.

Perez sangat serius dalam menyiapkan wajah baru Real Madrid. Dua tahun terakhir, dia tidak banyak belanja pemain dan memilih melakukan investasi pada bidang infrastruktur dengan membangun Bernabeu.

Proyek Bernabeu berjalan lancar dan tidak terdampak COVID-19. Kini, Perez siap melakukan revolusi skuad. Sejumlah pemain baru akan datang dan pemain lama akan ditendang.

Siapa saja yang bakal didepak dan didatangkan ke Real Madrid oleh Florentino Perez ke musim depan? Simak di bawah ini ya.

 

2 dari 13 halaman

Marcelo

Marcelo telah menjadi figur yang sangat penting bagi Real Madrid selama lebih dari satu dekade. Namun, 2020/2021 mungkin akan menjadi musim terakhirnya bersama Real Madrid.

Perez sudah punya Ferland Mendy di posisi bek kiri. Marcelo yang akan berusia 33 tahun pada Mei nanti akan dilepas. Klub akan melepas Marcelo dengan cara yang terhormat.

 

3 dari 13 halaman

Gareth Bale

Zidane sudah menunjukkan rasa tidak puasnya dengan Gareth Bale sejak musim 2019/2020, bahkan sebelumnya. Zidane sejak awal ingin klub melepas Bale tapi situasi cukup rumit karena sang pemain tak ingin pindah.

Kini, Bale mulai merasa nyaman di Tottenham. Perez akan mempermudah jalan kepindahan Bale musim depan. Baginya, melepas Bale adalah mengurangi beban keuangan klub karena gajinya sangat tinggi.

 

4 dari 13 halaman

Isco

Isco punya hubungan buruk dengan Zidane. Bahkan, dia pernah mengkritik sang pelatih secara terbuka. Isco kesal karena hanya jadi penghangat bangku cadangan dan tidak pernah bermain penuh.

Perez bakal dengan senang hati melepas Isco musim depan. Pemain 29 tahun, seperti pada kasus Gareth Bale, bisa memotong anggaran gaji Madrid dalam jumlah yang signifikan.

 

5 dari 13 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz sempat tampil apik bersama Lyon pada musim 2017/2018 lalu. Dia mencetak 18 gol di Ligue 1. Namun, saat kembali ke Real Madrid, Mariano Diaz justru melempem dan mimin kesempatan bermain.

Perez punya rencana yang jelas di lini depan. Perez akan membawa penyerang baru sebagai penerus Karim Benzema. Tidak ada tempat bagi Mariano Diaz.

 

6 dari 13 halaman

Alvaro Odriozola

Odriozola gagal bersaing untuk posisi bek kanan sejak dibeli pada 2018. Dia kesulitan mengimbangi performa Dani Carvajal. Belakangan, dia juga kalah dari Lucas Vazquez yang tampil apik sebagai bek kanan.

Perez tidak akan membiarkan Odriozola berada di skuad Real Madrid musim depan. Pemain berusia 25 tahun akan dilepas. Perez bisa mengurangi beban keuangan klub dari sisi pengeluaran gaji.

 

7 dari 13 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz sama sekali tidak membuat Real Madrid terkesan sejak dibeli dari Manchester City pada 2019. Pemain 21 tahun gagal memenangkan tempat di tim utama.

Pada musim 2020/2021, dia pindah ke AC Milan dengan status pinjaman. Perez akan menguangkan Brahim Diaz. Kebetulan, Milan sangat tertarik pada jasa pemain 21 tahun tersebut.

 

8 dari 13 halaman

Dani Ceballos

Dani Ceballos tidak masuk dalam rencana Zidane Zidane di Real Madrid. Dua musim terakhir, pemain berusia 24 tahun dipinjamkan ke Arsenal. Musim depan Ceballos akan dilepas secara permanen.

Madrid punya rencana lain di lini tengah. Ada Fede Valverde yang tampil bagus. Pemain asal Uruguay bakal menjadi pilar penting Real Madrid di masa depan.

 

9 dari 13 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe akan menjadi target utama Real Madrid musim depan. Mbappe belum meneken kontrak baru dengan PSG dan tengah mempertimbangkan masa depannya. Impian Mbappe sudah jelas, pindah ke Real Madrid.

Bagi Madrid, Mbappe adalah masa depan karena Karim Benzema sudah berusia 33 tahun. Real Madrid sangat mungkin mengeluarkan banyak uang demi membawa mantan pemain AS Monaco itu ke ibukota Spanyol.

 

10 dari 13 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland menjadi target Perez selanjutnya. Namun, jika melihat situasi pasar, Perez tidak akan membeli Haalans musim panas 2021 nanti. Perez akan menunda transfer Haaland hingga Juli 2022 nanti.

Haaland punya klausul pelepasan senilai 75 juta euro pada musim panas 2022. Secara ekonomi, itu adalah harga yang terjangkau bagi Real Madrid. Haaland pun saat ini masih betah bermain di Madrid.

 

11 dari 13 halaman

Eduardo Camavinga

Camavinga menjadi salah satu talenta paling menjanjikan di Prancis. Pada usia 18 tahun, dia telah bermain secara reguler di Rennais. Camavinga masuk rencana jangka panjang Madrid sejak lama.

Seperti Haaland, Perez tidak akan membeli Camavinga musim depan. Perez telah memastikan Luka Modric bertahan. Jadi, dia baru akan membeli Camavinga pada Juni 2022 nanti.

 

12 dari 13 halaman

David Alaba

David Alaba hampir pati akan menjadi pemain Real Madrid musim depan. Fabrizio Romano telah memberi konfirmasi bahwa bek asal Swiss itu sudah sepakat dengan kontrak yang disodorkan Real Madrid.

Transfer David Alaba hanya tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

 

13 dari 13 halaman

Tanda Tanya

Di balik semua rencana di atas, ada dua tanda tanya besar yakni terkait masa depan Zinedine Zidane dan Sergio Ramos.

Perez akan senang jika Zidane bertahan lebih lama lagi di Real Madrid. Zidane telah terbukti mampu meningkatkan prestasi Real Madrid. Zidane juga jarang mengeluh dengan situasi yang terjadi di klub.

Sementara, untuk Ramos, Perez belum mengambil keputusan akhir. Perez mungkin sudah siap melepas Ramos dengan kedatangan Alaba. Perez tidak senang dengan sikap Ramos yang menolak pemotongan gaji pada kontrak baru.

Sumber: Diario Gol

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 23/4/2021)

Video Populer

Foto Populer