Sukses


Liga Spanyol: Internal Barcelona Gaduh, Bingung Merekrut Memphis Depay atau Sergio Aguero

Bola.com, Jakarta - Barcelona kabarnya tengah mengalami perdabatan di internal klub yang cukup serius. Manajemen tim berjulukan Blaugrana itu ternyata lagi bingung memilih untuk mendatangkan Sergio Aguero atau Memphis Depay pada awal musim depan.

Barcelona memang sejak awal berniat mendatangkan satu penyerang baru. Blaugrana hanya butuh satu pemain baru dan itu diproyeksikan sebagai pengganti Luis Suarez yang sudah pindah sejak musim panas musim lalu.

Memphis Depay dan Sergio Aguero disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk bergabung bersama Barcelona. Kebetulan, kedua pemain itu akan berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti. Namun, Barcelona tidak bisa membawa kedua pemain sekaligus.

Seperti dikutip dari RMC Sport, pelatih Ronald Koeman, sangat ingin membawa Memphis Depay ke Camp Nou. Penyerang berusia 27 tahun itu sudah menjadi incaran Koeman sejak awal musim ini, tapi gagal didaratkan ke Camp Nou.

Koeman yakin dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki Memphis Depay, Barcelona akan lebih baik. Hal itu tak terlepas dari fakta bahwa Koeman pernah menangani mantan pemain Manchester United itu ketika di Timnas Belanda. Koeman menjadikan Depay sebagai target transfer utama Barcelona.

Namun, dikutip dari Marca, pihak klub meminta Koeman menimbang ulang rencana merekrut Depay. Alasannya Barcelona sudah punya pemain dengan tipe yang sama dalam diri Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Trincao.

Manajemen klub merasa sudah cukup secara kuantitas dan kualitas, dan tidak perlu membeli penyerang sayap lagi. Barcelona dikabarkan lebih membutuhkan penyerang tengah karena Martin Braithwaite tidak cukup tampil meyakinkan.

Video

2 dari 3 halaman

Sergio Aguero dan Lionel Messi

Marca melaporkan bahwa pihak klub menilai transfer Sergio Aguero lebih penting untuk dilakukan. Sebab, bukan hanya dari sisi kebutuhan teknis tapi juga non-teknis.

Sergio Aguero adalah tipe penyerang yang bisa menjadi tandem Lionel Messi, seperti Luis Suarez. Mereka pernah bermain bersama di Timnas Argentina.

Dari sisi non-teknis, Aguero adalah karib Messi. Seperti Neymar dan Suarez, Aguero bisa menjadi teman Messi di luar lapangan. Aguero bisa membuat Messi kembali menikmati hari-harinya di Barcelona. Faktor inilah yang membuat klub ingin Koeman mendahulukan transfer Aguero.

Sumber: RMC Sport, Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, publishded 23/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer