Sukses


Liga Spanyol: Usai Kalahkan Villarreal, Barcelona Mulai Berani Bicara Kans Jadi Juara Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kini mulai terbuka tentang perburuan gelar juara La Liga 2020/2021. Koeman mulai yakin klub asal Catalan bakal juara dan menang pada enam laga terakhir.

Beberapa pekan lalu, Koeman dan para pemain Barcelona terkesan ragu bicara gelar juara La Liga. Namun, situasi kini sama sekali berbeda. Barcelona makin dekat dengan puncak klasemen.

Pada pekan ke-33, Barcelona menang dengan skor 2-1 atas Villarreal lewat dua gol Antoine Griezmann. Hasil ini membuat Barcelona kini mendapatkan 71 poin dari 32 laga yang sudah dimainkan.

Barcelona memang masih berada di posisi ketiga klasemen La Liga. Namun, Barcelona hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen. Barcelona masih punya satu laga tunda.

"Ini langkah besar menuju gelar," ucap Ronald Koeman dikutip dari Marca. "Setiap kemenangan adalah langkah ke arah yang benar. Setiap pertandingan sulit. Kami bereaksi dengan baik setelah tertinggal dan menciptakan peluang," sambungnya.

"Kami tahu bahwa, dengan enam pertandingan tersisa, jika kami memenangkan semua enam, kami akan menjadi juara," tegas pelatih asal Belanda tersebut.

  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Villarreal Berikan Perlawanan Sengit

Barcelona, kata Ronald Koeman, harus berjuang keras ketika berjumpa Villarreal. Walau sang lawan kehilangan satu pemain pada menit ke-65, tim racikan Unai Emery tetap tampil sangat menyulitkan Barcelona.

"Kami kelelahan di tahap akhir, tapi kami bertahan dengan baik," kata Ronald Koeman.

"Tapi saya pikir lawan kami akan membuat hidup menjadi sulit. Kami masih harus melawan Atletico. Jalan masih panjang, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencoba menang," tegas Ronald Koeman.

 

Sumber: Marca 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/04/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer