Sukses


Superstar: Antoine Griezmann, Bintang yang Terlupakan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Siapa tidak kenal sosok Antoine Griezmann. Kontribusinya sangat besar saat Timnas Prancis menjadi terbaik di ajang Piala Dunia 2018. Pada level klub, ia merupakan pemain penting untuk Atletico Madrid.

Namun sejak hengkang ke Barcelona pada tahun 2019, sihir seorang Antoine Griezmann seakan tidak terlihat. Tapi di musim 2020/2021, pemain berusia 30 tahun ini membuktikan punya peran krusial dalam perburuan Barcelona menjadi juara Liga Spanyol.

Terbaru Antoine Griezmann memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2020/2021 hari Minggu (26/04/2021).

Kemenangan dengan skor 2-1 ini sangat krusial untuk Barcelona dan bagi Antoine Griezmann, bintang yang terlupakan di Barcelona ini membuktikan dirinya memang masih bisa memberikan efek besar.

Di laga ini, Antoine Griezmann menjadi starter. Ia berduet bersama Lionel Messi di lini serang. Gol pertama yang ia ciptakan sangat apik. Ia membuktikan bahwa ia telah menyatu dengan timnya.

Ia seperti bertelepati dengan Oscar Mingueza. Sang bek memberikan umpan panjang dari belakang ke depan yang disambut dengan sprint oleh Griezmann dan ia sukses mematahkan jebakan offside lawan.

Lalu di kotak penalti, meski berada dalam sudut cukup sempat, Griezmann bisa tetap tenang. Ia memilih melaambungkan bola dengan kaki kirinya ke tiang jauh.

Gol keduanya membuktikan bahwa ia mampu membaca permainan dengan apik. Ia berhasil memotong backpass Hohy sebelum akhirnya menjebol gawang lawan dengan mudah.

Griezmann juga sempat memiliki kans untuk mencetak hattrick. Namun sayang tendangannya pada menit ke-44 tak membuahkan hasil karena bola diblok Asenjo.

Situs WhoScored memberikan rating tertinggi pada Antoine Griezmann dibanding semua pemain lain di laga ini yakni 8.12. Ia pun pantas menjadi Man of the Match di laga Villarreal vs Barcelona ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Gelar Juara di Tangan Barcelona

Antoine Griezmann pun optimistis dengan peluang Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga 2020/2021. Walau berada di posisi ketiga, tim racikan Ronald Koeman masih punya satu laga tunda dan bisa berada di puncak klasemen.

Barcelona akan berjumpa Granada di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Jika menang pada duel ini, maka Barcelona akan naik ke puncak klasemen dan unggul satu poin dari Atletico Madrid.

"Kami memiliki gelar juara di tangan kami. Kami hanya harus memenangkan semua pertandingan kami," tegas Griezmann.

Secara matematis, ada empat tim yang bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga. Bukan hanya Barcelona dan Atletico, tapi juga Real Madrid dan Sevilla. Jarak poin antara empat tim itu sangat dekat.

"Kami semua ingin memenangkan La Liga," kata Griezmann dikutip dari Marca.

"Ada empat tim yang berjuang dan berusaha memenangkan semua pertandingan kami. Ini tidak akan mudah, tetapi kami memiliki tim untuk melakukannya."

"Favorit meraih gelar selalu klub-klub yang berada di puncak klasemen. Atletico mengalami musim yang luar biasa dan kami melakukan yang terbaik untuk menjadi juara," tegas Griezmann.

Sumber: Whoscored/Marca

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer