Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Siap Menggaji David Alaba Setara Sergio Ramos

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan siap membayar bek Bayern Munchen, David Alaba dengan gaji yang sama dengan kapten tim, Sergio Ramos.

Ramos saat ini menerima gaji 15 juta paun setahun.

Kabar ini bertolak belakang dengan rencana Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang sedang membujuk Ramos untuk menerima pemotongan gaji agar kontraknya diperpanjang.

Menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Perez menyetujui persyaratan untuk Alaba yang kontraknya dengan Bayern akan berakhir pada Juni nanti.

David Alaba dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Real Madrid.

Pemain Timnas Austria telah menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai sosok kunci di Allianz Arena. Ia turut membantu Bayern meraih banyak trofi di kancah domestik dan Eropa. 

Jika benar-benar deal dengan Real Madrid, kesepakatan itu akan membuat Alaba masuk daftar bek dengan bayaran tertinggi.

VIDEO: Melihat Skill Berkelas Pemain Bayern Munchen, David Alaba

2 dari 3 halaman

Tak Rugi Bayar Mahal

David Alaba sudah memperkuat Bayern Munchen selama 13 tahun. Namun, dia sudah memutuskan untuk meninggalkan klub pada pada akhir musim nanti.

Alaba dikenal sebagai satu di antara bek kiri terbaik di Eropa. Namun, pemain Austria itu juga bisa bermain sebagai bek tengah dan juga gelandang.

Kehadiran Alaba bisa memperkuat barisan pertahanan Real Madrid. Bek berusia 28 tahun itu juga bisa menggantikan peran Sergio Ramos yang sudah menua. 

Di sisi lain, Ramos menolak tawaran kontrak dua musim dari Los Blancos. Pasalnya, Real Madrid malah menurunkan gaji sang bek andalan itu.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Kejar-kejaran di Akhir Musim

Video Populer

Foto Populer