Sukses


Deretan Pemain yang Sebaiknya Pergi Saja dari Real Madrid, Susah Main Sepanjang Zinedine Zidane Berkuasa

Bola.com, Jakarta - Status Real Madrid sebagai klub raksasa tak perlu diragukan dengan seabrek gelar yang mereka raih. Los Blancos juga dikenal sebagai salah satu klub yang acap kali mengumpulkan pemain bintang.

Karena banyaknya pemain bintang, persaingan memperebutkan satu tempat di skuad Real Madrid sangat ketat. Nama besar saja tidak cukup untuk menjadi pemain reguler di Santiago Bernabeu.

Saat ini ada beberapa pemain Real Madrid yang tengah mengalami kesulitan di klub. Mereka tak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Zinedine Zidane pada musim ini.

Sejumlah pemain itu harus meninggalkan Real Madrid demi menyelamatkan karier sepakbola mereka. Sebab, jika tidak, karier mereka di lapangan hijau bisa tamat. Berikut ini 6 pemain yang sebaiknya hengkang dari Real Madrid untuk menyelamatkan kariernya.

Video

2 dari 7 halaman

Luka Jovic

Real Madrid mmemboyong Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019 dengan mahar 63 juta euro. Pemain asal Serbia itu diharapkan bisa jadi pesaing Karim Benzema.

Namun, Jovic sepertinya sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan tim sebesar Los Blancos. Total, Jovic hanya mampu mencetak dua gol dari 32 penampilan.

Pada 14 Januari 2021, Real Madrid melepas Luka Jovic ke klub lamanya Eintracht Frankfurt. Dia kembali Jerman dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

3 dari 7 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale pernah menjadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champions. Namun, pemain asal Wales itu sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane.

Alhasil, Bale harus meninggalkan Real Madrid pada musim panas kemarin. Pemain berusia 31 tahun itu hijrah ke Tottenham dengan status pinjaman.

Bale sudah memainkan 29 pertandingan di semua kompetisi bersama Spurs. Namun, dia sudah mengatakan akan kembali ke Real Madrid pada akhir musim ini.

4 dari 7 halaman

Isco

Isco sudah membela Real Madrid sejak tahun 2013. Namun, gelandang asal Spanyol itu tidak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane selama beberapa tahun terakhir.

Sebagian besar penampilan Isco datang dari bangku cadangan sejauh ini. Meskipun memiliki potensi besar, Real Madrid tampaknya bukan klub yang bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Isco sendiri telah membuat 333 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan mencetak 51 gol. Pemain berusia 29 tahun itu tidak akan kekurangan peminat apabila memutuskan meninggalkan Los Blancos.

5 dari 7 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz tampil cukup tajam untuk Lyon pada musim 2017/18. Real Madrid kemudian memulangkan sang pemain pada musim berikutnya.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain setelah kembali ke Madrid. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang berada di lapangan.

Musim ini, Mariano hanya mengemas satu gol dari 19 penampilan bersama Real Madrid. Sang pemain kabarnya tengah diminati klub Premier League West Ham.

6 dari 7 halaman

Alvaro Odriozola

Real Madrid merekrut Alvaro Odriozola dari Real Sociedad. Namun, karier bek kanan asal Spanyol itu meredup setelah datang ke Santiago Bernabeu.

Odrizola kalah bersaing dengan Dani Carvajal sehingga dirinya lebih banyak berada di bangku cadangan. Kurangnya waktu bermain membuat sang pemain hengkang ke Bayern Munchen dengan status pinjaman pada Januari 2020.

Musim ini, nasib Odriozola masih belum berubah. Pemain berusia 25 tahun itu baru memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

7 dari 7 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard direkrut Real Madrid pada Januari 2015 saat berusia 16 tahun. Namun, pemain asal Norwegia itu tak pernah menjadi pilihan utama di klub Spanyol tersebut.

Odegaard lebih sering menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman. Sejauh ini dia dipinjamkan ke Herenveen, Vitesse Arnhem, Real Sociedad dan kini Arsenal.

Bersama Arsenal, penampilan Odegaard tidak buruk-buruk amat di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia mengemas dua gol dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/4/2021)

Video Populer

Foto Populer