Sukses


5 Alasan Barcelona Bakal Menangis dan Gagal Juara Liga Spanyol karena Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou pada pekan ke-35 La Liga 2020/21, Sabtu (8/5/2021). Laga ini menjadi sangat penting jika melihat posisi kedua tim di klasemen.

Atletico kini memimpin dengan 76 poin, unggul masing-masing dua poin atas Real Madrid dan Barcelona, serta enam poin atas Sevilla.

Jika Los Cules mampu mengalahkan Atletico, maka mereka akan melesat ke posisi teratas. Jika bermain imbang, situasi itu bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid, yang pekan ini akan menjamu Sevilla.

Jika kalah, bakal sangat sulit bagi Barcelona untuk bersaing dalam perburuan gelar juara dengan hanya tiga laga tersisa.

Berikut adalah lima alasan mengapa Barcelona bakal kesulitan melawan Atletico dan mungkin akan melupakan gelar juara La Liga musim 2020/2021. 

Video

2 dari 6 halaman

Imbang dalam Pertemuan Terkini

Atletico memang bakal menjadi tim tamu. Tapi, pasukan Diego Simeone bisa jadi datang ke Camp Nou dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, musim lalu, Atletico mampu menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2.

Hasil imbang 2-2 musim lalu bisa menjadi modal apik bagi Ateltico untuk menantang Barcelona. Apalagi, pada pertemuan pertama musim 2020/2021, Atletico menang 1-0 lewat gol Yannick Carrasco.

Atletico Madrid tidak pernah kalah dari Barcelona pada tiga laga terakhirnya: dua kali menang, dan sekali imbang.

3 dari 6 halaman

Pertahanan Barcelona Rapuh

Barcelona punya lini depan yang tajam. Ada Lionel Messi yang sangat sulit dibendung pemain lawan. Namun, ada celah di lini belakang. Barcelona tanpa clean sheet, selalu kebobolan, dalam 5 laga terakhirnya di La Liga.

Barcelona selalu kebobolan dua gol dalam dua laga kandang terakhirnya di La Liga.

Barcelona, hingga pekan ke-34 La Liga, telah kebobolan 33 gol. Catatan ini menjadi yang paling buruk jika dibanding empat tim paling atas klasemen sementara La Liga.

4 dari 6 halaman

Rekor Buruk Ronald Koeman

Koeman punya catatan buruk saat harus berjumpa Atletico Madrid. Dia baru sekali menang dari empat pertemuan melawan Los Colconeros. Tiga laga dijalani ketika masih menjadi pelatih Valencia.

Rekor pelatih Ronald Koeman saat melawan Atletico Madrid: M1 S0 K3.

Koeman hanya mampu membawa tim racikannya mencetak tiga gol dari empat laga melawan Atletico. Sedangkan, lima gol bersarang di gawang tim arahan Koeman.

Koeman baru sekali beradu taktik dengan Diego Simeone. Momen itu terjadi pada November 2020 lalu. Koeman kalah dengan skor 1-0 pada duel di Wanda Metropolitano.

  

5 dari 6 halaman

Luis Suarez dan Marcos Llorente

Luis Suarez tidak bermain pada pertemuan pertama Atletico dan Barcelona. Saat itu, dia absen karena COVID-19. Namun, Luis Suarez kini dalam kondisi bugar dan dipastikan siap bermain.

Luis Suarez tahu Barcelona luar dan dalam. Dia pasti tahu apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan Gerard Pique dalam menjaga lawan. Suarez sudah mencetak 19 gol di La Liga dan mungkin akan menambahnya pada duel di Camp Nou.

Selain Suarez, Atletico juga punya Marcos Llorente. Pemain 26 tahun memainkan peran yang amat krusial. Llorente telah mencetak 12 gol dan membuat 10 assist di La Liga. Llorente bisa jadi pemain kunci.

6 dari 6 halaman

Pertahanan Solid

Atletico adalah tim dengan lini pertahanan sangat solid. Hal ini bahkan sudah terjadi sejak beberapa musim lalu. Di bawah kendali Diego Simeone, Atletico memang dikenal punya pertahanan kokoh.

Atletico mencatatkan 3 clean sheet dan cuma kebobolan total 2 gol dalam 4 laga terakhirnya di La Liga. Hingga pekan ke-34, Atletico jadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit di La Liga yakni 22 gol.

Sumber: Bola Espana

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/5/2021)

 

Video Populer

Foto Populer