Sudah Move On dari Liga Champions, Real Madrid Alihkan Fokus Sapu Bersih 4 Laga Sisa di Liga Spanyol

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 10:30 WIB
FOTO: Chelsea Curi Poin di Markas Real Madrid
Striker Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya sudah melupakan kekalahan di Liga Champions musim ini. Zidane menyebut, Madrid hanya ingin fokus meraih kemenangan pada empat laga sisa di La Liga 2020/2021.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. Klub ibu kota Spanyol itu mengoleksi 74 poin dari 33 laga, tertinggal tiga angka dari Atletico Madrid yang menghuni puncak klasemen.

Situasi itu membuat peluang Madrid untuk meraih gelar La Liga masih terbuka lebar. Namun syaratnya, mereka wajib memenangi seluruh laga tersisa.

"Kami tahu apa yang dibutuhkan. Ada empat pertadingan tersisa, empat laga final untuk menyelesaikan La Liga. Kami ingin melupakan Liga Champions dan hanya fokus pada pertandingan besok," kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

"Yang dapat saya janjikan kepada Anda adalah kami akan bersaing dari menit pertama hingga menit ke-90. Fokus kami adalah empat pertandingan ini dan menyelesaikan musim dengan tangguh," tegas Zidane.

Perjuangan Real Madrid akan diawal laga melawan Sevilla pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Kemudian pasukan Zinedine Zidane itu akan menghadapi Granada (14/5/2021), Athletic Bilbao (16/5/2021), dan Villarreal (23/5/2021).

2 dari 4 halaman

Waspadai Sevilla

FOTO: Berkat Gol Bunuh Diri Kiper Sevilla, Real Madrid Tembus Tiga Besar Klasemen La Liga
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak ke gawang Sevilla pada laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/12/2020). Real Madrid menang dengan skor 1-0. (AP/Angel Fernandez)

Zinedine Zidane sadar laga melawan Sevilla tak akan mudah buat Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu menyebut, para pemainnya harus tampil dengan kemampuan 100 persen untuk memastikan raihan tiga poin pada laga nanti.

"Kuncinya adalah memberikan segalanya, 100 persen. Itu sering kali membuahkan hasil dan jika tidak Anda harus bersabar," ucap Zidane.

"Sevilla adalah tim yang bagus dan mereka telah menunjukkannya pada tahun ini. Mereka berjuang untuk memenangi La Liga dan kami tahu jenis penampilan yang harus dilakukan untuk memenangi pertandingan," tegas Zidane.

Sumber: Real Madrid

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid Saat Ini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓