Liga Spanyol: Berharap Atletico Madrid dan Real Madrid Terpeleset, Barcelona Optimistis Masih Bisa Juara

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Mei 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 13:30 WIB
Gerard Pique
Aksi Gerard Pique di Barcelona vs Atletico Madrid (AFP)

Bola.com, Jakarta - Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Atletico Madrid dalam laga jornada 35 La Liga Spanyol, Sabtu (8/5/2021). Hanya meraih satu poin dari tim yang dua poin di atasnya, Barcelona kini hanya punya peluang yang tipis untuk menjadi juara.

Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 75 poin dari 35 pertandingan. Tim asuhan Ronald Koeman itu tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang memimpin dengan 77 poin. Sementara Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan 74 poin dan baru akan bertanding pada Senin (10/5/2021).

Kegagalan Barcelona meraih kemenangan atas Atletico Madrid membuat peluang mereka untuk bisa menjadi juara kini lebih sedikit. Terpaut dua poin dengan hanya menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, Barcelona harus bisa meraih kemenangan dalam semua pertandingan tersisa sembari berharap Atletico Madrid terpeleset dalam satu kesempatan saja.

Bahkan jika Real Madrid bisa memenangkan pertandingan yang mereka jalani pada Senin dini hari, perolehan poin Los Blancos akan sama seperti Atletico Madrid dan langsung melesat ke puncak karena keunggulan head to head.

Artinya, kini Barcelona benar-benar menggantungkan kans mereka menjadi juara terhadap performa kedua rivalnya itu. Barcelona hanya perlu berjuang maksimal dan mengamankan sembilan poin tersisa sembari berharap kedua rivalnya kehilangan minimal dua poin saja. Namun, Barcelona tetap optimistis.

 

2 dari 5 halaman

Realistis, tapi Optimistis

Lionel Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, gagal membawa timnya meraih kemenangan saat bersua Atletico Madrid pada laga pekan ke-35 La Liga di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Barca harus puas bermain 0-0 kontra Atletico. (AFP/Josep Lago).

Barcelona masih belum bisa didampingi langsung oleh Ronald Koeman dalam pertandingan kontra Atletico Madrid. Namun, sang asisten, Alfred Schreuder, meyakini betul peluang Barcelona meraih juara masih ada meski bergantung kepada tim lain.

"Kami tahu bahwa sekarang kami harus bergantung kepada hasil-hasil pertandingan lainnya. Kita lihat saja bagaimana hasil Real Madrid melawan Sevilla," ujar Schreuder seperti dilansir Marca.

"Kami tahu situasi tidak sepenuhnya berada di tangan kami. Tapi, menjuarai La Liga itu masih mungkin. Kami berada dalam persaingan, posisi yang kami inginkan sejak tiga bulan lalu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Laga Kontra Atletico Madrid Alot

Barcelona dan Atletico Madrid Berbagi Poin di Camp Nou
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann berebut bola dengan gelandang Atletico Madrid, Koke pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Sabtu (8/5/2021). Barcelona bermain imbang atas Atletico Madrid 0-0. (AP Photo / Joan Monfort)

Duel kontra Atletico Madrid memang berjalan alot Namun, hasil imbang tidak terlalu mengecewakan bagi Barcelona. Sayangnya, mereka membuang sejumlah peluang untuk mencetak gol, yang artinya seharusnya mereka bisa menang.

"Kami tahu pertandingan melawan Atletico Madrid akan sangat sulit, sudah jelas. Kami punya peluang besar dari Leo di babak pertama, peluang lainnya dari Dembele di babak kedua," ujar Schreuder.

"Kami menguasai bola. Kami tahu bahwa Atletico akan bermain sangat defensif. Kami bisa saja menang hari ini. Kami punya peluang untuk menang," pungkasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/5/2021)

4 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓