Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Menang, Zinedine Zidane Menyorot Kinerja Wasit

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Mei 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 08:00 WIB
Zinedine Zidane
Zidane geram dengan penalti yang diberikan wasit kepada Sevilla saat imbang lawan Real Madrid (AFP)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid gagal ke puncak klasemen La Liga Spanyol setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Sevilla dalam laga jornada 35 di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Kegagalan Real Madrid untuk menang juga membuat Zinedine Zidane meluapkan kekesalan dengan menunjuk kinerja wasit Juan Martinez Munuera dan stafnya sebagai penyebab utama.

Real Madrid terhindar dari kekalahan setelah pada menit ke-94 tembakan jarak jauh Toni Kroos yang berbelok arah karena membentur kaki Eden Hazard menjadi gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Gol tersebut menyelamatkan Real Madrid dari kegagalan meraih satu poin pun, tapi juga membuat Real Madrid melewatkan kans berada di puncak klasemen.

Zidane menyoroti kinerja wasit Munuera yang menurutnya sangat berkontribusi terhadap kegagalan Real Madrid.

Pasalnya Zidane merasa keputusan wasit batal memberikan penalti kepada Real Madrid dan justru memberikannya kepada Sevilla, yang berbuah gol Ivan Rakitic, sebagai titik momentum di mana pertandingan berjalan tidak sesuai.

"Saya tidak mengerti apa pun keputusan yang datang dari wasit. Jika Militano melakukan handball, Sevilla juga," tegas Zidane kepada Marca.

"Saya tidak yakin dengan apa yang ia katakan kepada saya. Saya tidak pernah bicara mengenai wasit, tapi hari ini saya marah. Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik karena kami tampil spektakuler pada babak kedua dan kami bertarung hingga akhir," lanjut pelatih Real Madrid itu.

 

2 dari 4 halaman

Real Madrid Gagal ke Puncak

FOTO: Imbang Lawan Sevilla, Real Madrid Gagal Puncaki Klasemen
Reaksi para pemain Real Madrid setelah Sevilla mencetak gol ke gawang mereka pada pertandingan La Liga Spanyol di Alfredo di Stefano Stadium, Madrid, Spanyol, Minggu (9/5/2021). (AP Photo/Manu Fernandez)

Kemarahan Zinedine Zidane kepada wasit bisa dimengerti. Pasalnya, Real Madrid membutuhkan kemenangan untuk bisa menempati pole position dalam persaingan menuju gelar juara La Liga musim ini.

Jika Real Madrid berhasil menang dalam pertandingan kontra Sevilla, Los Blancos akan berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Atletico Madrid dengan tersisa tiga pertandingan hingga akhir musim.

Namun, hasil imbang membuat Real Madrid pada akhirnya hanya naik satu peringkat ke posisi kedua dan memiliki jumlah poin yang sama dengan Barcelona yang berada di peringkat ketiga.

Kini, Real Madrid serupa dengan Barcelona, berusaha meraih kemenangan dalam tiga laga tersisa dan berharap Atletico Madrid terpeleset dalam satu dari tiga laga tersisa hingga akhir musim.

Sumber: Football Espana

3 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓