Sukses


Liga Spanyol: Erling Haaland Jadi Prioritas Transfer Barcelona

Bola.com, Jakarta - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, masih menjadi properti panas jelang bursa transfer musim panas mendatang. Setelah sejumlah klub, termasuk duo Manchester yang tertarik mendapatkannya, Barcelona menjadikan Erling Haaland sebagai prioritas target transfer.

Barcelona dikabarkan masih fokus untuk mengamankan tanda tangan target transfer utama mereka, Erling Haaland, jelang musim 2021/2022. Raksasa Catalonia itu diisukan menyiapkan dana besar untuk mendatangkan bintang muda asal Norwegia itu.

Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, disebut-sebut menginginkan Erling Haaland bisa bergabung di Camp Nou pada musim panas nanti. Meski dikaitkan dengan sejumlah alternatif yang lebih murah, Laporta kabarnya bersikeras mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu.

Seperti dilaporkan oleh Diario Sport, Barcelona juga masih mengincar Lautaro Martinez dari Inter Milan dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, Barcelona menjadikan keduanya hanya sebagai opsi cadangan.

Video

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Manchester City?

Erling Haaland diyakini tidak akan merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Spanyol, termasuk kendala bahasa. Hal tersebut yang membuat Barcelona menjadikan Erling Haaland sebagai prioritas, terutama jika dibandingkan dengan Harry Kane.

Striker asal Inggris yang berulang kali disarankan untuk meninggalkan Tottenham Hotpur itu diyakini akan membutuhkan adaptasi yang lebih sulit ketika tiba di Spanyol.

Namun, Barcelona tidak sendirian. Begitu banyak klub besar Eropa juga dikaitkan dengan nama Erling Haaland, termasuk Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Manchester City.

Dari semua klub tersebut, disebut Manchester City yang paling berpeluang untuk mendapatkannya karena memiliki finansial yang bagus. Kini hanya tinggal menunggu siapa yang lebih berani untuk membayar klausul rilis Erling Haaland dari Borussia Dortmund yang bernilai 130 juta euro.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer