Liga Spanyol: Barcelona Dapat Lampu Hijau untuk Merekrut Sergio Aguero

Oleh Gregah Nurikhsani pada 14 Mei 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 05:30 WIB
Sergio Aguero
Sergio Aguero membuang kesempatan mencetak gol ke gawang Chelsea setelah bola tendangan penalti gaya panenka yang dilakukannya berhasil dijinakkan Edouard Mendy. (AFP/Shaun Botterill)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan telah menyalakan lampu hijau untuk mendatangkan Sergio Aguero dengan status bebas transfer. Striker asal Argentina itu akan meninggalkan Manchester City musim panas ini.

Sergio Aguero yang merupakan pencetak gol terbanyak City sepanjang masa dengan 258 gol, mengumumkan pada Maret bahwa ia akan meninggalkan Etihad ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Barcelona telah banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 32 tahun itu. El Barca sangat ingin mendatangkan striker baru setelah musim yang mengecewakan.

Menurut surat kabar Spanyol Mundo Deportivo, prospek penandatanganan Aguero sekarang makin cerah di Nou Camp. Disebutkan bahwa Aguero 'tergila-gila' bergabung dengan Barcelona dan perwakilannya telah menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dengan Messi di Spanyol kepada presiden Joan Laporta dan mereka yang ada di klub.

Di sisi lain, kedatangan pemain Argentina itu diperkirakan tidak akan menghalangi Barcelona untuk pindah ke Memphis Depay, yang juga diperkirakan akan bergabung dengan status bebas transfer dari Lyon.

Aguero pernah bermain di Liga Spanyol sebelumnya, menghabiskan lima tahun bersama Atletico Madrid sebelum pindah ke Manchester City pada 2011. Dia telah dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa sejak mengumumkan niatnya untuk meninggalkan City, termasuk Chelsea, Inter Milan, dan Arsenal.

 

2 dari 4 halaman

Setuju Pemotongan Gaji

Sergio Aguero
Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)

Barcelona dan Aguero disebut-sebut telah menyepakati kontrak. Di Manchester City, ia digaji 10,3 jua pounds, namun Kun bersedia mengambil potongan gaji.

Barcelona berharap kedatangan Aguero juga akan meyakinkan Messi untuk tetap bertahan dan menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan kontrak terbaru sang legenda klub yang akan berakhir pada akhir Juni.

Masalah kebugaran Aguero baru-baru ini tidak menjadi perhatian Barcelona, ​​yang masih percaya dia bisa menjadi ancaman berbahaya bersama Messi di Spanyol.

Sumber: Mundo Deportivo via Daily Mail

3 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓