Liga Spanyol: Kemenangan Real Madrid atas Granada Bikin Zinedine Zidane Tersenyum Lebar

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 08:35 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya saat bersua Granada pada laga pekan ke-36 La Liga, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. (AFP/JORGE GUERRERO)

Bola.com, Granada - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku puas dengan kemenangan yang diraih timnya saat bersua Granada pada laga pekan ke-36 La Liga. Bagi Zidane, hasil tersebut tak hanya berarti tiga poin, namun juga menjaga kans Madrid untuk juara.

Melawat ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Los Blancos tampil percaya diri. El Real menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Granada.

Real Madrid juga melepaskan 16 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Granada hanya memperoleh lima peluang bagus dari 10 kesempatan.

Bermain menekan sejak bola digulirkan, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-1. Keempat gol Madrid dicetak Luka Modric (17'), Rodrygo Goes (45+1'), Alvaro Odriozola (75'), dan Karim Benzema (76'). Sementara itu, gol tunggal Granada disarangkan Jorge Molina pada menit ke-71.

Berkat kemenangan tersebut, Real Madrid terus menempel ketat Atletico Madrid. Los Blancos berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 78, tertinggal dua poin dari Atletico di urutan teratas.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Bagus

Granada Vs Real Madrid
Real Madrid memetik kemenangan 4-1 atas Granada pada laga pekan ke-36 La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. (AFP/JORGE GUERRERO)

Zinedine Zidane memuji penampilan pemain Real Madrid pada laga kontra Granada. Zidane pun berharap Madrid bisa terus tampil bagus dan memetik kemenangan hingga akhir musim, demi merengkuh trofi La Liga.

"Bukan hanya gol-gol. Kami bermain sangat baik, di lini pertahanan juga demikian. Kami memulai laga dengan baik. Pertandingan ini kami lakoni dengan bagus dan komplet," ujar Zidane.

"Saya katakan hal itu karena ketika unggul 2-1, kami tidak menurunkan intensitas, kami langsung balas mencetak gol dan itu merupakan bukti karakter kami," lanjutnya.

"Kami akan terus berjuang. Masih ada dua partai tersisa dan sampai akhir, menit terakhir dan kami akan bertempur," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Real Madrid masih menyisakan dua laga lagi yang belum dimainkan di La Liga, yakni kontra Athletic Bilbao pada 16 Mei dan Villarreal pada 23 Mei mendatang.

Sumber: Real Madrid

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓