Sukses


Liga Spanyol: Ngotot Kejar Erling Haaland, Barcelona Siap Korbankan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan siap mengorbankan kontrak Lionel Messi demi mewujudkan ambisi memboyong bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada musim panas 2021. 

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan ngotot merekrut Haaland. Padahal, kondisi finansial Barca sedang berdarah-darah, punya utang hingga lebih dari 1 miliar pounds. 

Barca disebut-sebut telah mengalokasikan 109 juta pounds untuk menggaet Haaland. Striker berusia 20 tahun itu akan dijadikan pemain utama untuk membangun masa depan tim.

Menurut The Sun, Sabtu (15/5/2021), saat ini Barca menganggap lebih penting memboyong Haaland, bahkan dianggap lebih krusial daripada pembicaraan kontrak baru Messi. 

Kontrak Messi di Camp Nou akan habis pada akhir musim ini. Meskipun pembicaraan telah dimulai antara dia dan klub, menyelesaikan masa depannya bukanlah tugas yang paling mendesak.

Joan Laporta punya alasan khusus memprioritaskan Erling Haaland. Laporta menilai pemain asal Norwegia itu bisa menjadi jantung skuad Barcelona suatu saat nanti, menggantikan Lionel Messi. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Haaland Masa Depan, Messi Hampir Jadi Masa Lalu

"Haaland adalah masa depan, Messi hampir menjadi masa lalu," kata seorang sumber di kubu Barcelona. 

Beberapa klub telah menunda mencoba untuk merekrut Haaland musim panas ini. Ada beberapa alasan yang melatarinya, yaitu harga Haaland yang bisa mencapai 150 juta pounds atau fakta dana klub minim karena pandemi.

Laporta menyadari jika menunda memboyong Haaland, persaingan akan makin ketat pada tahun depan. Alhasil, dia akan melakukan segalanya untuk membujuk Dortmund agar mau menjual Haaland. 

Jadi Messi mungkin harus mengorbankan setengah dari gajinya saat ini jika ingin memperpanjang masa tinggalnya di Barca. Klub mencari cara untuk berhemat dan menghasilkan uang tunai untuk membuat manuver mendatangkan Haaland berhasil.

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer