Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Buka Peluang Jual Antoine Griezmann, Ada Syaratnya Sih

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan membuka peluang menjual Antoine Griezmann pada musim panas ini. Namun, sang pemain hanya akan dilepas jika Barca mendapatkan tawaran yang pas, alias nilai transfernya sesuai harapan mereka. 

Antoine Griezmann pindah ke Camp Nou dua musim lalu dengan banderol 100 juta pounds atau setara Rp2 triliun. Namun, dia gagal mengulangi keganasannya seperti saat masih memperkuat Atletico Madrid.

Saat itu, Griezmann berhasil mencetak 133 gol hanya dalam 250 pertandingan. Setelah terpuruk pada musim pertama di Barcelona, Griezmann menunjukkan peningkatan signifikan.

Musim ini, dia menempati peringkat kedua dalam daftar top scorer Barcelona, dengan raihan 19 gol. Dia hanya kalah produktif dari Lionel Messi yang menorehkan 34 gol. 

Namun, menurut Calciomercato, Sabtu (15/5/2021), Barcelona tidak keberatan menempatkan Griezmann pada daftar jual. Syaratnya, jika datang tawaran yang menggiurkan.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bisa Ringankan Beban Barcelona

Pada awal Februari 2021, utang Barcelona diprediksi mencapai sekitar 1 miliar pounds. Artinya, Barca akan sulit memboyong pemain bintang dengan harga selangit. 

Selain itu, empat audit saat ini sedang berputar-putar di sekitar klub untuk menentukan sejauh mana kesulitan keuangan Barcelona. Situasi tersebut ​​dapat berdampak besar pada rencana perekrutan pemain mereka untuk musim depan.

The Catalans belum mengikat sang kapten, Lionel Messi dengan kontrak baru. Padahal kontrak Messi akan berakhir pada musim panas.

Barcelona juga ingin memperpanjang kontrak Ousmane Dembele, yang berakhir pada musim panas 2022. Pemain sayap internasional Prancis itu telah menjadi pemain kunci tim Catalan musim ini dengan 11 gol di semua kompetisi.

Penjualan pemain bintang seperti Griezmann dapat digunakan untuk meringankan kesengsaraan keuangan Barcelona, kemudian dipakai untuk melanjutkan perombakan skuad di bawah Ronald Koeman.

Sumber: Calciomercato 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Peringkat Barcelona

Video Populer

Foto Populer