Sukses


Real Madrid Bakal Berjuang hingga Menit Akhir demi Raih Trofi Liga Spanyol

Bola.com, Bilbao - Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Real Madrid menjaga asa merengkuh trofi La Liga musim ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan timnya akan berjuang hingga menit akhir demi menjadi kampiun liga.

Bertandang ke markas Bilbao di Estadio San Mames, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Real Madrid tampil dominan. Los Blancos mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Athletic Bilbao.

Meski begitu, Madrid kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah. El Real hanya memperoleh dua peluang bagus dari 11 tembakan yang dilepaskan.

Setelah bekerja keras, Real Madrid akhirnya berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Madrid disarangkan Nacho Fernandes pada menit ke-68.

Berkat kemenangan ini, Madrid menempel ketat Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga. Real Madrid berada di urutan kedua dengan nilai 81, tertinggal dua poin dari Atletico di posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Berjuang Sampai Menit Akhir

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, El Real masih berpeluang menyalip Los Rojiblancos sekaligus merengkuh gelar juara La Liga. Namun, Real Madrid baru akan menjuarai liga jika berhasil mengalahkan Villarreal, sedangkan Atletico Madrid kalah dari Real Valladolid pada 23 Mei mendatang.

"Kami masih terus berjuang dan memberikan yang terbaik sampai menit terakhir. Saya senang dengan partai yang kami lakoni karena kami tampil bagus, kami masih memiliki peluang dan kami akan terus berjuang sampai menit terakhir," ujar Zidane.

"Kami sadar bahwa hal tersebut akan terjadi. Meskipun ada banyak kesulitan kami masih terus berjuang," lanjutnya.

"Real Madrid kehilangan gelar La Liga dalam dua pekan dan kami akan terus berjuang sampai menit terakhir. Kami akan bertarung sampai titik darah terakhir untuk merebut gelar liga," tegas pelatih asal Prancis tersebut.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Yuk, Simak Posisi Real Madrid Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer