Sukses


Liga Spanyol: Zinedine Zidane Tegaskan Belum Pamit dengan Pemain Real Madrid

Bola.com, Bilbao - Zinedine Zidane santer dikabarkan telah berpamitan dengan pemain Real Madrid, sebelum laga pekan ke-37 La Liga kontra Athletic Bilbao, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Namun, Zidane tegas membantah kabar tersebut.

El Real cukup dibuat kerepotan saat bertandang ke markas Bilbao, Estadio San Mames. Athletic Bilbao mampu membendung setiap upaya Karim Benzema dkk. untuk mencetak gol.

Sepanjang pertandingan, Real Madrid hanya bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Secara keseluruhan, mereka hanya melepaskan 11 tembakan saja. Di sinilah efektivitas Los Blancos menjadi faktor penentu pertandingan.

Pada menit ke-68, Real Madrid berhasil mengantongi sebuah gol yang diciptakan Nacho Fernandez. Skor 1-0 untuk kemenangan Madrid bertahan sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai.

Berkat kemenangan ini, Madrid menempel ketat Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga. Real Madrid berada di urutan kedua dengan nilai 81, tertinggal dua poin dari Atletico di posisi teratas.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, El Real masih berpeluang menyalip Los Rojiblancos sekaligus merengkuh gelar juara La Liga. Namun, Real Madrid baru akan menjuarai liga jika berhasil mengalahkan Villarreal, sedangkan Atletico Madrid kalah dari Real Valladolid pada 23 Mei mendatang.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Berjuang Sampai Akhir

Namun Villarreal punya rekor yang cukup bagus pada musim ini. Itulah sebabnya mereka bisa menduduki peringkat ke-7 di klasemen La Liga. Zidane pun meminta para pemainnya untuk tidak kehilangan fokus.

"Real Madrid akan memainkan pertandingan kami dan bakal melakoni laga yang sulit melawan Villarreal, jadi kami harus konsentrasi kepada diri sendiri," ujar Zidane seperti yang dikutip dari Marca.

3 dari 4 halaman

Belum Berpamitan

Trofi juara La Liga bisa menjadi kado perpisahan yang manis antara Real Madrid dan Zidane. Menurut laporan, legenda Timnas Prancis itu bertekad bulat meninggalkan klub dan telah menyampaikan keinginannya untuk pergi kepada para pemain pada sesi latihan.

Namun kabar tersebut ditampik tegas oleh Zidane. "Bagaimana caranya saya memberitahu kepada pemain bahwa saya bakalan pergi sekarang, saat kami sedang mempertaruhkan segalanya?" kata Zidane lagi.

"Saat anda mengatakan sesuatu dari luar, anda bisa bilang apapun yang diinginkan. Saya takkan pernah mengatakan itu kepada pemain saya."

"Pada akhir musim, lihat nanti saja. Namun sekarang saya sedang fokus ke laga terakhir. Masa depan saya tidak bisa dibicarakan terus menerus, yang terpenting ialah laga terakhir yang harus kami mainkan," tegas Zizou.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 17/05/2021)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer