Sukses


Berniat Bersih-bersih Massal, 5 Pemain Ini Terancam Ditendang Real Madrid Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjalani musim yang mengecewakan menurut standar mereka. Tak ingin hal itu berlanjut musim depan, Los Blancos berniat melakukan perombakan pada musim panas mendatang.

Real Madrid gagal memenangkan Liga Champions pada musim ini. Namun, mereka masih punya harapan untuk menyabet gelar La Liga.

Pelatih Zinedine Zidane sepertinya akan meninggalkan klub pada akhir musim. Massimiliano Allegri dan dan Raul Gonzalez dirumorkan akan jadi penggantinya.

Siapa pun yang akhirnya mengambil alih di kursi pelatih harus membangun kembali skuad Madrid. Terlebih sejumlah pemain kunci Los Blancos sudah berusia 30-an.

Real Madrid disebut akan melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut laporan AS, ada 10 pemain yang bakal dilepas Los Blancos. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 11 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard merupakan salah satu rekrutan termahal Real Madrid. Namun, dia bisa meninggalkan klub dua tahun setelah kedatangannya.

Hazard belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Selama ini pemain asal Belgia tersebut sering menghabiskann waktunya di ruang perawatan karena cedera.

Real Madrid sepertinya sudah kehilangan kesabaran dengan Hazard. Jika klub mendapat tawaran yang bagus, dia bisa meninggalkan klub.

3 dari 11 halaman

Raphael Varane

Kontrak Raphael Varane bersama Real Madrid berakhir pada Juni 2022. Namun, bek asal Prancis itu masih menolak untuk memperpanjang kontraknya.

Melihat situasi itu, Real Madrid mempertimbangkan menjual Varane di musim panas. Los Blancos tidak ingin risiko kehilangan dia dengan gratis musim panas mendatang.

Real Madrid sepertinya tidak akan kesulitan menemukan klub peminat bagi Varane. Manchester United dan PSG disebut-sebut sangat berminat memakai jasa Varane.

4 dari 11 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale sudah tidak punya tempat di Real Madrid. Karena itu, sang pemain memutuskan untuk hengkang ke Tottenham dengan status pinjaman.

Bale sudah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Spurs. Dia mencetak 14 gol dan tiga assist dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Bale bersama Los Blancos akan habis pada tahun depan. Namun, Bale bisa berpisah dengan klub Spanyol tersebut pada musim panas ini.

5 dari 11 halaman

Marco Asensio

Marco Asensio masih menjadi andalan Zinedine Zidane di Real Madrid pada musim ini. Dia sudah mencatatkan 47 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Namun, Real Madrid kabarnya sangat terbuka untuk melepas winger asal Spanyol itu di musim panas. Terlebih sang pemain tengah diminati sejumlah klub.

Liverpool dan Juventus kabarnya ingin memakai jasa Asensio. Pemain berusia 25 tahun itu bisa melanjutkan kariernya di Inggris atau Italia pada musim depan.

6 dari 11 halaman

Luka Jovic

Real Madrid mendatangkan Luka Jovic dengan biaya transfer sebesar 60 juta euro. Kedatangan Jovic diharapkan bisa meningkatkan kekuatan lini depan Los Blancos.

Namun, penampilan Jovic tidak sesuai dengan ekspektasi. Bomber asal Serbia itu hanya mencetak dua gol selama mengenakan seragam Los Blancos.

Jovic saat ini tengah dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Kariernya di Santiago Bernabeu bisa berakhir pada musim panas mendatang.

7 dari 11 halaman

Isco

Isco datang ke Real Madrid pada tahun 2013. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah meraih kesuksesan bersama di Santiago Bernabeu.

Namun, Isco mengalami kesulitan di bawah asuhan Zinedine Zidane belakangan ini. Dia sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Isco bisa menuju ke Sevilla pada musim depan. Julen Lopetegui sangat menginginkan sang pemain di Sanchez Ramon Pizjuan.

8 dari 11 halaman

Marcelo

Marcelo sudah cukup lama membela Real Madrid. Dia sebelumnya merupakan pemain yang tidak tergantikan di sektor bek kiri.

Namun, Marcelo sekarang lebih sering berada di bangku cadangan. Pemain asal Brasil itu terpinggirkan setelah kedatangan Ferland Mendy.

Kontrak Marcelo di Santiago Bernabeu akan habis pada tahun 2022. Real Madrid harus menjualnya di musim panas ini apabila tak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

9 dari 11 halaman

Dani Ceballos

Dani Ceballos menghabiskan dua musim terakhir dengan membela Arsenal. Dia direkrut manajemen The Gunners dengan status pemain pinjaman sejak bursa transfer musim panas 2019.

Selama membela Arsenal, Ceballos berhasil menampilkan performa yang cukup bagus. Dia mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Ceballos akan kembali ke Real Madrid pada akhir musim. Namun, gelandang asal Spanyol itu sepertinya sudah tidak punya masa depan di Santiago Bernabeu.

10 dari 11 halaman

Mariano Diaz

Mariano Diaz dibawa kembali ke Real Madri dari Lyon pada 2018. Namun, dia gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos.

Musim ini, Mariano Diaz banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Zinedine Zidane tidak terlalu percaya dengan sang pemain.

Mariano Diaz hanya tampil 15 kali dengan mencetak satu gol. Musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk melepas sang pemain.

11 dari 11 halaman

Borja Mayoral

Real Madrid melepas Borja Mayoral ke AS Roma pada awal musim ini. Pemain 24 tahun itu tidak punya tempat di lini depan Los Blancos.

Borja Mayoral tidak selalu menjadi starter di Olimpico. Namun, dia tampil cukup bagus bersama Giallorossi.

Mantan pemain Levante itu mencetak 17 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi. Dia juga membuat tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Sumber asli: AS

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 20/5/2021)

Video Populer

Foto Populer