Sukses


Liga Spanyol: Gagal di Liverpool, Naby Keita Menawarkan Diri ke Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Naby Keita siap meninggalkan Liverpool. Media Spanyol, AS melaporkan, Keita menawarkan diri ke Atletico Madrid guna mengakhiri masa mengecewakannya di Anfield.

Pemain berusia 26 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke pemimpin klasemen sementara LaLiga setelah gagal mempertahankan peran tim utama reguler di Liverpool sejak bergabung dari RB Leipzig seharga pada 2018.

Keita ingin pergi musim panas ini karena dia tidak cocok dengan Jurgen Klopp dan telah menawarkan dirinya ke Atletico.

Pelatih Atletico, Diego Simeone adalah pengagum lama pemain Timnas itu, tetapi mereka tidak yakin untuk transfer musim panas ini.

Keita hanya membuat sembilan starter untuk The Reds musim ini, yang mengarah ke spekulasi mengenai masa depannya.

Naby Keita memutuskan untuk angkat kaki dari Liverpool pada akhir musim ini. Sulit beradaptasi dengan sepak bola Inggris menjadi alasan Keita ingin hengkang ke klub lain.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Liverpool pada 2018. Naby Keita ditebus dari RB Leipzig dengan bayaran yang cukup mahal yaitu 60 juta euro (Rp 950 miliar).

Video

2 dari 3 halaman

Gagal Adaptasi

Liverpool membayar harga semahal itu karena Naby Keita dianggap punya kemampuan di atas rata-rata. The Reds menilai gelandang asal Guinea itu bisa menjadi suksesor Steven Gerrard di lini tengah.

Namun, Keita tidak akan melanjutkan kariernya bersama Liverpool pada musim depan. Dia diberitakan sudah pamit untuk pergi dari Anfield pada musim panas nanti.

Keita sudah menyerah untuk bermain di Premier League. Sang gelandang disebut sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Alhasil, jam bermain yang dia dapatkan dalam dua musim terakhir tergolong sangat minim. Sejauh ini, Naby Keita baru bermain dalam 51 laga dan mencetak enam gol.

Naby Keita menilai situasi tersebut tidak bagus untuk perkembangan kariernya. Akhirnya ia memilih hengkang.

Sumber: AS via Tribal Football

3 dari 3 halaman

Atletico Madrid Bertarung hingga Akhir

Video Populer

Foto Populer