Sukses


Hasil Liga Spanyol: Walau Real Madrid Menang, Atletico Madrid Pastikan Titel Juara

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid memastikan titel juara Liga Spanyol 2020/2021 pada Minggu (23/05/2021) dini hari WIB. Pasalnya pada laga pekan ke-38 atau terakhir, anak asuh Diego Simeone mengalahkan tim tuan rumah, Real Valladolid dengan skor 2-1.  

Sementara pada pertandingan lainnya, rival langsung Atletico Madrid, Real Madrid mendapatkan poin penuh ketika bermain di kandang sendiri bersua Villarreal.

Sempat tertinggal terlebih dahulu dan diwarnai dianulirnya gol Karim Benzema, Los Blancos akhirnya menang dengan skor 2-1 pada laga krusial ini. Hanya saja kemenangan tidak cukup membuat mereka menjadi juara Liga Spanyol musim ini. 

Atletico Madrid memastikan titel lewat raihan 86 poin. Sementara Real Madrid di posisi kedua dengan catatan 84 poin. 

Buat Atletico Madrid, titel juara musim 2020/2021 merupakan trofi ke-11 di La Liga dan yang pertama sejak mereka meraihnya pada musim 2013/2014. Kala itu tim juga dilatih Diego Simeone.

 

Situasi Babak Pertama

Hampir semua pemain terbaik Atletico Madrid dan Real Madrid bermain. Nama-nama Saul Niguez, Koke, Angel Correa, dan Luis Suarez jadi andalan pelatih Diego Simeone untuk membobol gawang Real Valladolid.

Sementara Real Madrid mengandalkan trio Marco Asensio, Karim Benzema, dan Vinicius Junior untuk membongkar pertahanan Villarreal.

Namun pada awal laga, Villarreal lebih banyak punya peluang nyata meski Real Madrid menguasai bola. Puncaknya menit ke-20, Thibaut Courtois harus memungut bola dari gawangnya.

Berawal dari kegagalan Alvaro Odriozola menutup tendangan Yeremi Pino. Villarreal pun mencetak gol perdana dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Menariknya pada saat sama, Atletico Madrid juga tertinggal 0-1 ketika mengakhiri babak pertama. Berawal skema serangan balik, pemain Real Valladolid, Oscar Plano berhasil melepaskan tembakan ke gawang Jan Oblak.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua, Real Madrid berusaha meningkatkan daya gedor. Asa sempat meninggi ketika Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-54. Dia memanfaatkan umpan silang Casemiro dan kemudian menyundulnya ke gawang Villarreal.

Tapi kebahagiaan itu hanya sesaat. Karena wasit yang memimpin pertandingan memutuskan melihat VAR. Setelah berkonsultasi, wasit Jose Luis Munuera Montero menganulir gol tersebut.

Dalam tayangan ulang, Karim Benzema memang dalam posisi offside ketika berlari menyambar umpan Casemiro. Perjuangan Real Madrid semakin berat.

Pasalnya pada menit ke-57, pada laga lain, Atletico Madrid bisa menyamakan kedudukan. Adalah aksi Angel Correa melewati hadangan pemain lawan lalu melepaskan tembakan ke gawang Real Valladolid, skor 1-1.

Menit ke-67, Luis Suarez bahkan membuat Atletico Madrid berbalik unggul 2-1. Lewat skema serangan balik, ia sukses membobol gawang Real Vallladolid. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid bertahan sampai akhir. 

Sementara pada laga lain, sejatinya Real Madrid juga bisa membalikkan keadaan. Gol Karim Benzema menit 87 dan Luka Modric di injury time memastikan Real Madrid kalahkan Villarreal lewat skor 2-1.

Hanya saja Real Madrid harus merelakan titel juara Liga Spanyol musim ini menjadi milik Atletico Madrid.  

 

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Tabel Akhir

Video Populer

Foto Populer