Sukses


Tangis Haru Luis Suarez Setelah Bawa Atletico Madrid Juarai Liga Spanyol, Pembuktian Setelah Dibuang Barcelona

Bola.com, Madrid - Keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol musim 2020/2021, Sabtu (22/5/2021), begitu berarti bagi sang striker Luis Suarez. Tak heran, pemain asal Uruguay tak kuasa menahan air matanya tumpah ruah di lapangan. 

Atletico Madrid merebut gelar juara setelah menumbangkan tuan rumah Real Valladolid 2-1. Meskipun Real Madrid juga menang 2-1 atas Villarreal, langkah Atletico Madrid ke tangga juara tidak terbendung. 

Atletico Madrid menyudahi Liga Spanyol musim ini dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid. Ini menjadi gelar ke-14 Los Rojiblancos dalam sejarah La Liga. 

Gol kemenangan Atletico pada laga itu dicetak Luis Suarez pada menit ke-67. Sebelumnya Valladolid unggul lebih dulu melalui Oscar Plano, kemudian dibalas oleh Atletico lewat Angel Correa. 

Luis Suarez tidak kuasa menutupi rasa harunya setelah Atletico Madrid merengkuh gelar juara. Dia terlihat duduk di lapangan, sembari melakukan video call dengan berurai air mata. 

Bagi Suarez, gol dan gelar bersama Atletico Madrid itu merupakan ajang pembuktian. Bagaimana tidak, pada awal musim dia terlunta-lunta setelah dibuang Barcelona. Kini, Luis Suarez berjaya dan Barcelona merana karena hanya finis di peringkat ketiga. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Dibuang Barcelona, Kini Berjaya

Pada akhir musim lalu, Barcelona melakukan perombakan besar-besar. Satu di antara pemain yang didepak adalah Suarez. 

Manuver itu benar-benar sulit diterima Suarez karena dirinya merupakan salah satu mesin gol Barcelona. Namun, Barcelona beralasan menjual Suarez karena sudah terlalu tua. 

Ironisnya, Luis Suarez yang dianggap tua ternyata masih bertaji di klub barunya, Atletico Madrid. Dia menjelma menjadi andalan klub ibu kota Spanyol itu dan mencetak gol penentu gelar juara Atletico musim ini.

Suarez benar-benar membungkam Barcelona dan orang-orang yang meragukannya. 

"Barcelona tidak menghargai saya, mereka meremehkan saya dan Atletico membuka pintu dan memberi saya kesempatan. Saya akan selalu merasa bersyukur kepada klub ini karena telah memercayai saya," kata Suarez sembari berurai air mata setelah memenangi Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. 

Sumber: ESPN 

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer