Sukses


Atletico Madrid Juara Liga Spanyol, Ronald Koeman: Mereka Luar Biasa

Bola.com, Eibar - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan ucapan selamat kepada Atletico Madrid atas keberhasilan menjuarai La Liga musim ini. Menurut Koeman, Atletico tampil luar biasa sepanjang musim 2020/2021.

Perebutan trofi juara La Liga musim ini berlangsung ketat hingga pekan terakhir. Sampai pekan ke-37, Atletico Madrid berada di urutan teratas dengan nilai 83, unggul dua poin atas Real Madrid yang menghuni posisi kedua.

Hanya berjarak dua poin, Atletico wajib meraih kemenangan pada laga terakhir La Liga jika ingin meraih titel juara. Los Rojiblancos pun berhasil mewujudkan target tersebut.

Bersua Real Valladolid di Estadio Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB, Atletico sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Atletico Madrid dicetak Angel Correa pada menit ke-57 dan Luis Suarez menit ke-67. Adapun gol tunggal Valladolid disarangkan Oscar Plano pada menit ke-18.

Hasil tersebut membuat Atletico menutup musim ini dengan status pemuncak klasemen La Liga dengan koleksi 86 poin. Mereka unggul dua angka atas Real Madrid yang meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal, dan menghuni posisi kedua.

Sementara itu, Barcelona berada di posisi ketiga dengan nilai 79, tertinggal lima poin dari Real Madrid dan tujuh angka dari Atletico Madrid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tampil Luar Biasa

Ronald Koeman mengakui jika Atletico Madrid layak merengkuh trofi La Liga musim ini. Menurut Koeman, performa Atletico lebih baik dibandingkan Real Madrid ataupun Barcelona.

"Atletico pantas meraih trofi juara. Mereka telah menjadi pemuncak klasemen sejak lama, mereka memiliki skuad yang dibangun dengan sangat baik. Mereka sedikit lebih baik dibandingkan Real Madrid dan Barcelona," kata Koeman.

"Kami telah membuat perubahan di klub dan kesuksesan itu tidak dicapai dalam satu musim. Karena perubahan yang dilakukan, kami layak untuk memiliki lebih banyak waktu di sini," tambahnya.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona dan Atletico Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer